Resmi, Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy Tab S4 Berlayar 10,5 Inci

Kamis, 02 Agustus 2018 - 11:01 WIB
Resmi, Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy Tab S4 Berlayar 10,5 Inci
Resmi, Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy Tab S4 Berlayar 10,5 Inci
A A A
SEOUL - Mendekati acara Galaxy unpacked pekan depan, Samsung mulai memanaskan mesin pemasarannya. Dalam konferensi singkat kemarin, mereka secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S4.Seperti Galaxy Tab S3 tahun lalu, Galaxy Tab S4 mendukung keyboard Book Cover serta stylus S Pen. Yang paling menarik, keberadaan PC 2-in-1 hybrid sudah dilengkapi dengan Samsung DeX sehingga menghilangkan kebutuhan sebuah Dock.

Jika Dex di ponsel Galaxy S menonaktifkan layar ponsel, Dex pada Galaxy Tab S4 terbaru mendukung dua layar, tepatnya layar tablet aktif dan monitor eksternal (terhubung melalui HDMI). Antarmuka Dex bekerja dengan aplikasi produktivitas seperti Microsoft Office Suite, dan mengubah ukuran aplikasi dengan beberapa jendela terbuka sekaligus.

Tampilan antarmuka ini hanya terbuka saat perangkat terhubung ke keyboard Samsung yang dijual terpisah atau Keyboard berkemampuan Bluetooth lainnya.

Resmi, Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy Tab S4 Berlayar 10,5 Inci


Laman Giz China, Kamis (2/8/2018), menyebutkan, Dex menghubungkan Tab S4 ke layar eksternal melalui adaptor HDMI-ke-USB-C yang dijual terpisah sehingga memungkinkan pengguna menggunakan perangkat ini sebagai touchpad. Sementara Anda pada saat yang sama dapat menggunakannya sebagai tablet Android.

Galaxy Tab S4 dihadirkan langsung bersama S Pen yang dapat digunakan untuk Memo Layar-Dimatikan, mencatat di Samsung Note, dan menggunakan Pesan Langsung yang pertama kali terlihat di Galaxy Note 8.

Sama seperti namanya, Galaxy Tab S4 10.5 memamerkan layar S-AMOLED 10,5 inci dengan resolusi Quad HD 2.560 x 1.600 piksel, spek rasio 16:10, dan bezel yang diperkecil.

Resmi, Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy Tab S4 Berlayar 10,5 Inci


Bezel mengecil karena Samsung telah membuang tombol home fisik pada navigasi layar. Mereka juga menghilangkan pembaca sidik jari dan membuang pemindai iris yang ada di edisi sebelumnya.

Tablet terbaru pabrikan Korea itu Didukung oleh baterai 7.300 mAh dengan USB-C dan pengisian cepat. Galaxy Tab S4 10,5 juga didukung oleh chipset Snapdragon 835 yang diduetkan RAM 4 GB.

Sedangkan ruang penyimpanan internalnya ada dua pilihan, yaitu 64 GB atau 256 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Perangkat membawa OS Android Oreo dan mendapatkan fitur kamera 13 MP di bagian belakang dengan fokus otomatis, sensor depan 8 MP, serta konektivitas LTE opsional.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8796 seconds (0.1#10.140)