alexametrics

GAIKINDO Indonesia International Auto Show

Bongkar Mesin, Teknologi dan Fitur Yamaha XMax vs Honda Forza

loading...
Bongkar Mesin, Teknologi dan Fitur Yamaha XMax vs Honda Forza
PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi menghadirkan musuh Yamaha XMax 250 dengan meluncurkan Honda Forza. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Kehadiran Skutik Maxi Yamaha yang langsung merebut hati masyarakat Indonesia rupanya membuat PT Astra Honda Motor ikutan bermain di pasar skutik jumbo, setelah Honda PCX lokal kini, AHM meluncurkan Honda Forza 250 musuh Yamaha XMax di Gaikindo Indonesia International Motor Show 2018.
 

SINDOnews coba mengupas tuntas masing-masing kecanggihan dua motor ini, Kesan sporti dan agresif pun terlihat melalui desainnya yang terlihat pada Honda Forza. Pertama di kelasnya, Honda Forza hadir dengan fitur terbaik yaitu electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield sehingga membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan.



Model ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Kebanggaan memiliki skutik premium ini diperkuat melalui fitur kombinasi digital panelmeter yang informatif dan lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

Desain mewah dan prestisius dari Honda Forza dilengkapi kombinasi digital panelmeter yang memiliki informasi lengkap seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Model global skutik besar Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm.

Kenyamanan berkendara pada Honda Forza hadir dengan disematkannya ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Pada bagian tata cahaya, skutik besar ini telah menggunakan LED yang tersemat di semua titik pencahayaan mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion. Selain memberikan pencahayaan lebih baik, penggunaan teknologi ini membuat tampilan semakin mewah.

Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Untuk mendukung mobilitas tinggi pengendaranya, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan. Untuk mendukung pengendara dalam memberikan sinyal kepada pengendara di depannya, skutik besar ini telah dilengkapi fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat. Ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.
Bongkar Mesin, Teknologi dan Fitur Yamaha XMax vs Honda Forza
Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta sekitar Rp 70 Jutaan.

Sementara itu untuk Yamaha XMAX 250 menawarkan tiga hal utama kepada konsumen yakni Ultimate Style, Ultimate Comfort dan Ultimate Performance.

Multifunction speedometer : speedometer analog yang dikombinasikan dengan LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display) yang sangat informatif untuk pengendara

Extra large underseat storage with LED light : bagasi esktra luas yang dilengkapi dengan lampu LED mampu menyimpan hingga 2 helm full face ukuran XL. Sangat praktis dan fungsional. Memberikan pengalaman ultimate berkendara

Iconic MAX Yamaha design : ultimate design dengan DNA MAX Yamaha, body sporty dan dinamis menunjukkan karakter sepeda motor dengan performa tinggi

Adjustable windshield & handlebars position : windshield dan handlebars position yang dapat disesuaikan oleh pengendara secara manual, memberikan kenyamanan berkendara yang optimal

Hazard lamp : lampu yang berfungsi sebagai tanda keadaraan darurat yang dialami pengemudi
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak