Hino Boyong Juara Bertahan Dakar Raly ke GIIAS 2018

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 16:22 WIB
Hino Boyong Juara Bertahan Dakar Raly ke GIIAS 2018
Hino Boyong Juara Bertahan Dakar Raly ke GIIAS 2018
A A A
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) hadirkan pembalap utama Hino Team Dakar Rally, Teruhito Sugarawa. Sugawara berbagi pengalamannya selama berkecimpung di dunia Dakar Rally pada awak media disela-sela ajang GIIAS 2018.

Sekedar informasi pria berkebangsaan jepang ini adalah anak dari pembalap tertua di Dakar Rally, Yoshimasa Sugarawa (77). Sugarawa mulai terjun di Dakar Rally pada tahun 1997 sebagai mekanik ayahnya, lalu dipercaya untuk menjadi pembalap tim kedua dan menjadi satu-satuya tim ayah dan anak yang berlaga di lintasa Dakar Rally.

Meski anak dari seorang pembalap senior, ia mengatakan bahwa tidak pernah terpaksa atau dipaksa untuk masuk dunia balap Dakar Rally.

"Setelah lulus kuliah lalu ditawarin mau ngga bantu di perusahaan ayah ini. Proses belajar saya dari awal,learning by doing, dengan melalukan itu bertahun tahun saya jadi bisa," ujar Yoshimasa, Jumat (3/8/2018).

Sejak tahun 2010 akhirnya Teruhito berhasil meraih gelar juara Dakar Rally untuk kelas under 10 Litre.

Ia mengatakan kunci dari keberhasilannya di Rally adalah mempersiapkan dengan matang setiap detail dari kendaraan yang akan digunakan.

"Biasanya persiapan 3 bulan sebelum bertanding. Semua benar-benar dicek disiapkan setiap detail kecil itu akan berpengaruh bagi performa kendaraan yang digunakan," tambahnya.

Meski saat ini sudah menjadi pembalap utama motivasinya tidak pernah luntur untuk memberikan balapan yang terbaik selama lomba, ia berambisi untuk membalap prestasi yang dicetak oleh ayahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8606 seconds (0.1#10.140)