alexametrics

Dorong Kolaborasi Antar Generasi di Dunia Pendidikan

Jessica Tanoesoedibjo Berbagi Ilmu dengan Generasi Muda

loading...
Jessica Tanoesoedibjo Berbagi Ilmu dengan Generasi Muda
Jessica Tanoesoedibjo, Vice Coordinator MNC Business & Education College saat menjadi pembicara berbiara dalam acara B3rkolaborasi. FOTO/ Intan/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pertama kalinya sejak didirikan tahun 1961, Persatuan Mahasiswa Indonesia Seluruh Amerika Serikat (PERIMAS) menggelar acara pertemuan tiga generasi yang berkolaborasi dengan Indonesia 2.0 dan Indonesian Diaspora Network United (IDNU).

Dalam acara ini Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara memberikan paparannya mengenai dunia industri digital di Indonesia.
 
Rudiantara mendorong kontribusi anak bangsa yang berpotensi untuk bisa ikut membangun Indonesia ke depan. "Temen-temen diaspora ini kan punya luxury tinggal di ekosistem internasional, apalagi di Amerika yang ekosistemnya sudah jadi," kata Rudiantara saat ditemui disela acara B3rkolaborasi, Sabtu (4/8/2018).

"Ya saya harapkan mereka bisa pulang, bisa ikut dalam membangun ekosistem Indonesia yang sekarang sudah mulai berkembang ini." lanjutnya.

Dalam acara yang bertema "3 Generasi B3rkolaborasi untuk RI",   Jessica Tanoesoedibjo, Vice Coordinator MNC Business & Education College, menjadi salah satu pembicara di acara tersebut. Wanita yang sangat fokus di dunia pendidikan ini berbagi mengenai pengalamannya dalam menimba ilmu.

Ia mengatakan bahwa upaya untuk mengembangkan pendidikan kita bisa bekerja sama, jangan cuma berdiri sendiri.
Selain itu kita juga harus memahami kalau edukasi itu bukan hanya dalam institusi sekolah tapi bisa dilakukan diinstusi lain.

"Kita juga bisa coorporate technology in to education and specialy di era teknologi sekarang ini," ujar Jessica.
 
Ia juga memberikan motivasi agar apapun beban yang dialami seseorang bisa menjadi kesempatan untuk berkembang.
"Apapun beban kalian jadikan kesempatan," tutupnya.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak