Usher Seksi GIIAS 2018, Sekali Dandan Habiskan Rp3 Juta

Minggu, 05 Agustus 2018 - 08:16 WIB
Usher Seksi GIIAS 2018, Sekali Dandan Habiskan Rp3 Juta
Usher Seksi GIIAS 2018, Sekali Dandan Habiskan Rp3 Juta
A A A
TANGERANG - Event otomotif terbesar tanah air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang, tak luput dari penampilan gadis-gadis cantik dan seksi. Mereka yang biasa disebut Usher atau Sales Promotion Girl (SPG), sengaja direkrut oleh perusahaan untuk memancarkan magnet tersendiri bagi para konsumen.

Dibalik penampilan cantik SPG itu, rupanya ada biaya fantastis yang dikeluarkan dari kocek masing-masing. Bayangkan saja, sekali make-up mereka mengaku menggelontorkan budget sebesar Rp3 jutaan yang akan digunakan membeli Primer, Foundation (alas bedak), bedak, Concealer, Blush On, maskara alis dan sebagainya.

"Kalau untuk make-up itu dari kita sendiri, sekali make-up bisa habis 3 jutaan untuk beli alat kosmetiknya, kan kita memang harus terus terlihat cantik di pameran ini," tutur Gabriella Lasdauskass (17), SPG UD Truck, di sela-sela pameran GIIAS 2018.

Gabriella adalah satu dari sekian banyak SPG yang direkrut dalam GIIAS 2018. Dia dikontrak selama event GIIAS berlangsung, yakni sejak tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018. Setiap hari, dia bekerja selama 10 jam untuk long shift, dan 6 jam untuk shift normal.

Saat bicara penghasilan, Gabriella awalnya terlihat malu-malu untuk menyebutkan, namun sesaat setelah berbisik dengan temannya sesama SPG, Ataya Salsabilla (22), akhirnya keduanya pun kompak mengatakan jika pershift dibayar sekira Rp700-800 ribu. Itupun diluar penginapan, makan dan minum yang telah ditanggung vendor.

"Dibayar 700 sampai 800 ribu pershift, itu bersih. Tapi dibayarnya per event, kalau saat ini kan sampai tanggal 12 nanti baru selesai," jelas Gabriella.

Dilanjutkannya, sebelum direkrut untuk menjadi SPG UD Truck, ada fase training selama satu hari tentang produk knowledge. Materi-materinya di dalamnya, berisi seputar spesifikasi umum tentang beragam truk yang dipamerkan. Dengan kata lain, SPG tak hanya harus terlihat cantik, tapi juga menguasai secara umum produk otomotif tersebut.

"Ada training satu hari tentang produk knowledge. Jadi nanti kalau ada costumer bertanya ya bisa kita jelasin di pameran," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1393 seconds (0.1#10.140)