Thomas Tuchel Berpeluang Jadi Pelatih Manchester United dan Barcelona

Minggu, 25 Februari 2024 - 06:03 WIB
loading...
Thomas Tuchel Berpeluang Jadi Pelatih Manchester United dan Barcelona
Thomas Tuchel Berpeluang Jadi Pelatih Manchester United dan Barcelona Foto: Maulana Yusuf
A A A
MUNICH - Thomas Tuchel dipastikan berpisah dengan Bayern Muenchen pada akhir musim ini. Pelatih asal Jerman itu dikabarkan berpeluang melatih Manchester United atau Barcelona .

Masa depan Thomas Tuchel belum jelas setelah dikonfirmasi akan meninggalkan Bayern Muenchen akhir musim ini. Namun, mantan pelatih Chelsea itu kabarnya tertarik kembali ke Liga Inggris .

West Ham United dan Manchester United menjadi dua tim yang berpeluang mendapatkan jasa Tuchel. Namun, pelatih berusia 50 tahun itu kabarnya enggan melatih klub London selain Chelsea.



Dengan demikian, pilihan Tuchel tersisa Manchester United. Sayangnya, Tuchel yang dikenal susah 'akrab' dengan manajemen klub akan kesulitan jika bergabung Setan Merah -julukan Man United.

"Mendapatkan kursi panas di United jika Ten Hag dipecat adalah 'tujuan sulit' bagi Tuchel. Pemain Jerman itu ingin kembali ke Inggris setelah menikmati beberapa kesuksesan di Chelsea," tulis laporan Express, dikutip pada Sabtu (24/2/2024).

"Ada ‘kekhawatiran’ atas pendekatan Tuchel terhadap manajemen. Bos asal Jerman itu diklaim bisa menjelek-jelekkan beberapa pemainnya dengan cara yang salah," tambah laporan tersebut.

Selain Manchester United, Tuchel juga berpeluang merapat ke Barcelona. Mantan juru formasi Borussia Dortmund itu diketahui sangat mengagumi tim-tim Liga Spanyol.

"Tentu Spanyol, ini adalah liga yang luar biasa. Sejak usia dini, semuanya tentang bermain dengan bola. Untuk menguasai bola sebaik mungkin,” kata Tuchel baru-baru ini tentang Liga Spanyol.

“Kami selalu berusaha bermain dengan bola sebanyak mungkin dan tidak bermain 0-0 selama mungkin. Ini adalah cara pandang yang sangat berbeda terhadap olahraga ini, itulah sebabnya mereka (Liga Spanyol) sangat sukses," tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)