Trisula Maut S Pen, Samsung Notes, dan Fitur Baru Bikin Note20 Maksimal

loading...
Trisula Maut S Pen, Samsung Notes, dan Fitur Baru Bikin Note20 Maksimal
Samsung membangun Galaxy Note20 Series untuk membantu penggunanya meningkatkan performa phablet dalam menunjang kerjanya. Foto/Muh Iqbal Marsyaf/SINDOnews
JAKARTA - Samsung mempunyai dua flagship setiap tahunnya, di luar keluarga baru Galaxy Fold, yaitu Galaxy S Series dan Note Series. Ponsel pertama lebih kepada pengalaman pribadi pengguna dan seri Note menekankan pada produktivitas penggunanya. (Baca juga: Mengupas Tuntas Perbedaan Samsung Galaxy Note20 dengan Note20 Ultra)

Begitu pun dengan Samsung Galaxy Note20 Series. Ini memang phablet (phone tablet) yang dirancang untuk mengakselerasikan produktivitas pemiliknya.

Dimulai dari design layarnya yang besar untuk membuat proses editing dokumen menjadi lebih nyaman, storage besar untuk memastikan Anda dapat menyimpan banyak file, hingga kapasitas baterai besar guna menggaransi pemiliknya berkesempatan untuk melakukan apapun yang dibutuhkan sepanjang hari.
Trisula Maut S Pen, Samsung Notes, dan Fitur Baru Bikin Note20 Maksimal

Patut dicatat dalam sejarah Galaxy Note Series, yakni S Pen tikdan pernah absen dari masa ke masa. “Salah satu fitur khas yang dimiliki oleh Note Series adalah S Pen-nya. Pada Samsung Galaxy Note20 ini kami telah memberikan peningkatan pada performa dan fitur dari S Pen sendiri," kata Taufiqul Furqan, Product Manager Samsung Electronics Indonesia.

Mulai dari performa, sebut dia, Samsung telah meningkatkan latency S Pen yang memberikan pengguna pengalaman menulis pada Galaxy Note20 layaknya menulis di secarik kertas. Selain itu. menambahkan beberapa gerakan baru pada Air Gesture di S Pen, kemampuan untuk membuat folder, sinkronisasi otomatis, serta Audio Bookmark pada Samsung Notes.

"Peningkatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menjalankan aktivitasnya menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series," cetus Taufiqul Furqan.
Trisula Maut S Pen, Samsung Notes, dan Fitur Baru Bikin Note20 Maksimal

Kehadiran S Pen, yang lebih dari sekadar stylus merupakan elemen penting dari perangkat Galaxy Note20 Series. Dengan dukungan layar berkemampuan 120Hz refresh rate, latency S Pen pada Galaxy Note20 Series telah ditingkatkan hingga 26ms pada perangkat Galaxy Note20, dan 9ms pada perangkat Note20 Ultra. Ini semakin memberikan kenyamanan saat Anda mencatat, mengedit foto, maupun mengedit video.



Samsung Notes juga mengalami beberapa peningkatan, selain fitur Handwriting to Text dan Screen-off Memo yang sudah hadir pada Note Series sebelumnya, kini mencatat menggunakan Samsung Notes semakin mudah dengan adanya fitur Audio Bookmark. Ditambah untuk mengonversikan file-file pada Samsung Notes menjadi format PPT, WORD, maupun PDF dan sinkronisasi Samsung Notes antar perangkat, membuat bekerja semakin mudah dengan menggunakan Galaxy Note20 Series.

#NewNormal dengan Fitur S Notes
Kondisi pandemik menuntut siapapun untuk bekerja di situasi yang berubah, di mana bekerja di rumah menjadi pilihan yang masuk akal. Bekerja di rumah tentunya membawa tantangan tersendiri, karena kita harus pintar membagi waktu personal dengan waktu bekerja. Melalui Samsung Galaxy Note20, Anda akan dapat lebih mudah untuk mengedit dan membuat konten on the go.

Phablet sanggup mencatat sesuatu secara tiba-tiba berkat fitur Screen-off memo yang kembali hadir untuk memastikan Anda tidak pernah ketinggalan momen mencatat. Cukup keluarkan S Pen, lalu ketuk layar Galaxy Note20 Series dengan menggunakan S Pen untuk langsung menulis tanpa perlu membuka lockscreen dan mencari aplikasi Samsung Notes. Catatan yang anda buat disini akan secara otomatis disimpan kedalam Samsung Notes Anda.
Trisula Maut S Pen, Samsung Notes, dan Fitur Baru Bikin Note20 Maksimal

Di situasi kerja on the go terkadang mendorong Anda harus segera melakukan pekerjaan ataupun feedback dari tim kerja di manapun Anda berada. Dan ada kalanya harus melakukan editing pada file PDF.

Di Galaxy Note20 pemiliknya dapat langsung import file PDF tersebut ke dalam Samsung Notes. Kemudian temukan halaman yang ingin diedit dengan menggunakan Page View dan pemilik ponsel dapat dengan mudah menandai tulisan, memberikan komentar, dan menaruh gambar dengan mudah memanfaatkan S Pen. Alternatifnya, Anda juga dapat mengonversikan catatan atau gambar ke format PDF, PPT, maupun WORD.

Cara Baru Mencatat dengan Fitur Audio Bookmark
Menggunakan S Pen untuk mencatat memang dapat mempercepat kemampuan mencatat. Namun Anda dapat membawa ini satu langkah lebih maju lagi dengan menggunakan fitur terbaru dari Samsung Notes yakni Audio Bookmark. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu takut lagi ketinggalan atau melupakan hal-hal penting saat meeting.



Audio Bookmark merupakan fitur baru milik Samsung Galaxy Note20 Series yang menggunakan kemudahan mencatat menggunakan S Pen, dengan aktualitas dari Voice Notes. Audio Bookmark memberikan timestamp pada Voice Notes dan mensinkronisasikannya dengan tulisan yang dibuat pada saat yang bersamaan.

Apabila anda melupakan salah satu poin pada catatan, tak perlu khawatir, cukup tekan tombol play pada kanan atas S Notes, dan ketuk S Pen pada poin yang ingin Anda ingat, maka Samsung Notes akan secara otomatis memainkan Voice Notes di waktu pemiliknya membuat tulisan tersebut, mempermudah mengingat poin-poin pembicaraan ketika membaca ulang catatan.
Trisula Maut S Pen, Samsung Notes, dan Fitur Baru Bikin Note20 Maksimal

"Terkadang ketika anda mencatat dengan terburu buru, tulisan anda akan miring. Sekarang, Anda dapat merapikan tulisan tersebut dengan menggunakan fitur Auto Straightens," sebut Taufiqul Furqan.

Fitur Folder dan Auto Synchronize
Samsung memahami dengan banyaknya hal yang harus dilakukan, para Anda terkadang dapat lose-track dari catatan-catatan yang dimiliki. Oleh karena itu Samsung Notes membawa pengalaman mengatur file-file yang pengguna miliki layaknya menggunakan PC pada perangkat Samsung Galaxy Note20 Ultra melalui fitur Folder. Kini Anda dapat dengan mudah menaruh catatan-catatan pada Samsung Notes di folder-folder tertentu agar lebih mudah ditemukan di kemudian hari.

Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat, hal yang sulit adalah bagaimana memastikan semua perangkat memiliki file yang sama-sama ter-update. Samsung Notes sekarang sudah dapat tersinkronisasi secara otomatis pada setiap perangkat yang Anda miliki.

“Setiap peningkatan yang kami lakukan pada setiap perangkat Samsung merupakan hasil riset kami dari fitur-fitur yang paling diinginkan oleh para pengguna perangkat-perangkat kami. Samsung selalu menaruh prioritas utama pada kenyamanan pengguna untuk dapat melakukan hal apapun yang mereka cintai dengan lebih baik lagi,” pungkas Taufiq. (Baca juga: Kenangan Sri Mulyani dan Jokowi Pernah Bertemu 22 Tahun Lalu)

Untuk diketahui, Galaxy Note20 dibanderol Samsung seharga Rp14,5 juta. Sementara Galaxy Note20 Ultra varian ROM 256 GB dipatok Rp18 juta, varian 512 GB seharga Rp20 juta.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top