Astra Financial Bikin Anda Mudah Miliki Kendaraan Idaman di GIIAS

Senin, 06 Agustus 2018 - 13:08 WIB
Astra Financial Bikin Anda Mudah Miliki Kendaraan Idaman di GIIAS
Astra Financial Bikin Anda Mudah Miliki Kendaraan Idaman di GIIAS
A A A
TANGERANG - Menjadi sponsor utama di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Astra International Tbk melalui Divisi Astra Finacial siap memberikan kemudahkan bagi pengunjung untuk memiliki kendaraan idaman. Enam dari 10 perusahaan yang berhubungan dengan jasa pembiayaan siap melayani konsumen untuk memiliki kendaraan dari merek apa pun.

"Kami memang dikenal dengan pembiayaan terhadap produk automotif di bawah bendera Astra. Tapi sebenarnya tidak demikian dan di GIIAS kami bisa memberikan pembiayaan untuk semua merek automotif," ucap Presiden Direktur Astra International Tbk, Prijono Sugiarto

Selama penyelenggaraan 2-12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, enam direktur perusahaan pembiayaan Astra finansial pun, masing-masing Ridha DM Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank; Siswadi, CEO Astra Credit Companies (ACC); Margono Tanuwijaya, CEO FIFGROUP, Agus Prayitno; Presiden Direktur Toyota Astra Financial Services (TAF), Rudy Chen; CEO Asuransi Astra, Auddie Wiranata; dan Presiden Direktur Astra Life, menggaris-bawahi bahwa layanan terbaik akan diberikan oleh SDM tiap anak usaha dari Astra International Tbk.

Di kesempatan yang sama, Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk yang merupakan Director in Charge Astra Financial, mengatakan, keikutsertaan lembaga jasa keuangan (LJK) yang ada dalam Astra Financial pada even ini telah berlangsung sejak pertama kali digelar di 986. Tapi sebagai sponsor utama dan secara bersama-sama oleh enam LJK Astra Financial sekaligus baru pertama kali dilakukan.

“Astra Financial ingin mendukung perkembangan industri automotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan bidang keuangan secara sinergis sesuai dengan kompetensi enam LJK dalam Astra Financial tersebut,” ungkap Suparno Djasmin yang akrab disapa Abong ini.

Program ini, lanjut dia, sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu mereka hadir di GIIAS 2018 dengan didukung oleh beragam kompetensi keuangan dalam melahirkan berbagai produk dan layanan keuangan yang meliputi pembiayaan, asuransi hingga layanan perbankan.

"ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance menawarkan pembiayaan mobil segala merek. Lalu TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus," katanya.

Sementara Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor). "Sementara sisi jaminan kesehatan ditangani Garda Medika dan PermataBank, brand dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi," sebut Abong.

Dia menambahkan, FIF Group, brand dari PT Federal International Finance bisa menjadi andalan konsumen untuk pembiayaan sepeda motor Honda (FIF Astra) dan beragam pembiayaan konsumen lainya.

"Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link)," katanya.

LJK dalam Astra Financial selalu berinovasi mengembangkan produk yang dibutuhkan masyarakat dan menerapkan terknologi terkini. Untuk perbankan ada Aplikasi Permata X yang baru saja diluncurkan.

"Pembiayaan ada Aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, ACCYes!, dan aplikasi TAF: Toyota FLEX, serta Daihatsu FLEX. Asuransi ada aplikasi Garda Mobile Otocare dari Asuransi Astra, serta Asuransi Jiwa Online di ilovelife.co.id dari Astra Life. Astra Financial berkomitmen mendukung program strategis pemerintah untuk meningkatkan daya saing industri jasa keuangan. Terutama intensifikasi penerapan teknologi dalam Pengembangan produk dan layanan," papar Abong panjang lebar.

Dia menegaskan, melalui konsep value proposition berupa best value, integrated dan speed, Astra Financial senantiasa mengedepankan prinsip “prudent” dan menerapkan tata kelola yang baik dalam menjalankan bisnis di seluruh LJK.

Pada akhir Desember 2017, Astra Financial memiliki total aset mencapai Rp271 triliun dengan komposisi aset bank 55% dan nonbank 45%. Perusahaan didukung oleh 32.450 karyawan dan total kantor cabang mencapai 1.114 unit.

Di sisi lain Gunawan Santoso Salim, Ketua Panitia GIIAS Astra Financial menjelaskan, kebutuhan masyarakat dan industri senantiasa menjadi perhatian utama perusahaan. Sehingga produk dan layanan yang dikembangkan harus sesuai kebutuhan dan perkembangan zamannya.

“Oleh karena itu, kami sangat mengedepankan penawaran produk yang terbaik, kemudahan proses, serta kecepatan layanan. Ketiga hal tersebut, kami wujudkan dalam bentuk program Grand Prize, Hadiah Harian dan Flagship Program dengan bunga mulai dari 0,88% untuk pembiayaan mobil dan pembiayaan motor. Kami juga mempersiapkan beragam keseruan di Booth utama Astra Financial di Hall 8C, seperti stamp game dan game interaktif berhadiah souvenir eksklusif dari Astra Financial,” tambah Gunawan Santoso Salim.

Pada GIIAS kali ini, mereka menawarkan berikan beragam solusi layanan keuangan. Perusahaan memberikan beragam program dan penawaran yang menarik sebagai solusi keuangan yang lengkap bagi pelanggan.

Flagship program kali ini adalah bunga mulai dari 0,88% dan program khusus berupa grand prize khusus bagi pelanggan yang mengajukan pembiayaan. Hadiah yang disediakan yaitu, 1 undian grand prize berhadiah 1 Toyota Yaris dan 1 Daihatsu Terios untuk setiap pembelian mobil melalui pembiayaan dari Astra Financial.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5069 seconds (0.1#10.140)