alexametrics

Mobile Masjid Mitsubishi Fuso Selalu Didoakan Tamu GIIAS 2018

loading...
Mobile Masjid Mitsubishi Fuso Selalu Didoakan Tamu GIIAS 2018
Di ajang GAIKINDO Indonesia International Motor Show 2018 juga menyediakan mobil Masjid dari Bus Mitsubishi Fuso disulap jadi masjid berjalan. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Tak hanya di Jepang yang menyedialam mobil Masjid berjalan untuk menyambut tamu muslim di Olimpiade Musim Panas 2020. Di ajang GAIKINDO Indonesia International Motor Show 2018 juga menyediakan mobil Masjid dari Bus Mitsubishi Fuso disulap jadi masjid berjalan.

Berdasarkan pantauan SINDONews Senin (6/8/2018), Masjid yang bergerak ini sejatinya adalah bus yang bisa dibuka dan terdapat ruang untuk salat bagi jamaah Muslim. Fasilitas ibadah berwarna putih yang menarik perhatian itu akan siaga di luar stadion di GIIAS.

Bus ini mirip model Colt Diesel FE 71 Long Bus Chassis. Mempunyai konsep sama yaitu wheelbase lebih panjang yaitu 3.350m.

Mempunyai wheelbase lebih panjang, daya angkut bertambah banyak, mampu mengangkut 17 penumpang secara eksklusif dengan kursi tipe reclining. Sekarang hanya tersedia tipe sasis yang bisa disesuaikan atau dibangun di karoseri sesuai kebutuhan.



Varian baru yang baru saja diluncurkan membunyai beberapa perubahan dan kelebihan diantaranya mempunyai suspensi yang nyaman dengan penggunaan stabilizer bila digunakan jarak jauh. Radius putar terkecil di kelasnya, dilengkapi power steering memudahkan pengoperasian. Serta menggunakan ban radial dan pelek aluminium memberikan kesan mewah di kelas bus mini.

Colt Diesel FE 71 Long Bus Chassis bisa dirancang sebagai bus sekolah, travel, shuttle bus, angkutan umum, dan sebagainya. Tersedia dua pilihan warna yakni silver dan putih. Model ini akan dilengkapi dengan AC dan CD Player.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak