Hasil Tinju Dunia: Vargas Stop Rodriguez, Next, Tantang Inoue

Minggu, 25 Februari 2024 - 10:49 WIB
loading...
Hasil Tinju Dunia: Vargas Stop Rodriguez, Next, Tantang Inoue
Hasil Tinju Dunia: Vargas Stop Rodriguez, Next, Tantang Inoue/BoxinG Scene
A A A
Petinju Antonio Vargas menghentikan Jonathan Rodriguez untuk membuka jalan menghadapi juara dunia kelas bantam WBA Takuma Inoue . Dalam pertarungan selama 12 ronde di Caribe Royale, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Minggu (25/2/2024) siang WIB, Antonio Vargas memulai ronde pertama dengan baik, dengan mendaratkan hook kiri dibarengi jab yang cepat dan keras.

Namun Jonathan Rodriguez, yang baru saja menghancurkan Kal Yafai pada ronde pertama, menerobos masuk lebih dulu dan menjatuhkan Vargas dengan pukulan kanannya pada detik-detik terakhir ronde pertama. Vargas kembali bangkit pada ronde kedua tanpa terpengaruh oleh knockdown tersebut, dan membuka serangan dengan rentetan pukulan pendek dan kuat.



Sebuah hook kiri Vargas menyebabkan kerusakan pada mata kanan Rodiguez. Rentetan pukulan lainnya membuat Rodriguez terluka dan mendorongnya untuk berlutut, dimana saat itu Vargas mendaratkan sebuah pukulan kiri yang menjatuhkan rivalnya asal Puerto Rico itu ke atas kanvas. Wasit Christopher Young mengurangi dua poin dari Vargas untuk pelanggaran tersebut.

Keduanya kembali tenang pada ronde ketiga, yang membuat ritme pertandingan menurun untuk sementara sebelum keduanya kembali menyerang pada ronde keempat. Sebuah hook kiri Rodriguez nampak menggoyahkan Vargas di awal ronde, namun Vargas merespons dengan baik dan melanjutkan dengan pukulan kanan.

Sebuah pukulan kanan dari Vargas, yang diikuti dengan hook kiri, mendarat di atas ring, dimana laga ini menjadi kontes yang jelas antara gaya bertarung Vargas yang rileks dan ringkas, serta pukulan keras dan jarak jauh dari Rodriguez. Namun, Vargas dengan mantap mengambil alih kendali pada ronde kelima dan keenam, dan pada ronde ketujuh mendaratkan sebuah pukulan kiri di belakang pertahanan Rodiguez, lalu, saat bel pertandingan berbunyi, menjatuhkan rivalnya dengan sebuah hook kiri dan pukulan lanjutan dari tangan kanan.

Di sela-sela ronde, pelatih kedua Rodriguez, yang juga adalah ayahnya, terlihat khawatir akan kondisi anaknya, dan sebelum bel berbunyi untuk ronde kedelapan, ia mengisyaratkan pada wasit Young bahwa kontes ini telah berakhir. Waktu resmi ronde ke-7 adalah 3:00.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)