Daihatsu Xenia Special Edition Tampil Spesial

Selasa, 07 Agustus 2018 - 11:37 WIB
Daihatsu Xenia Special Edition Tampil Spesial
Daihatsu Xenia Special Edition Tampil Spesial
A A A
DAIHATSU meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan menghadirkan keluarga baru special edition.

Tiga produk andalan Daihatsu, yaitu Daihatsu Xenia, Daihatsu Sigra, dan Daihatsu Ayla, tampil dengan balutan zirah special edition. Seberapa spesialkah MPV sejuta umat andalan Daihatsu tersebut? PT Astra Daihatsu Motor memang terlihat sangat serius mengembangkan Daihatsu Xenia Special Edition ini.

Tidak tanggung-tanggung, terdapat sedikitnya 10 perubahan eksterior dan interior guna menampilkan Daihatsu Xenia Special Edition yang semakin istimewa. Ubahan pertama tentu dari eksterior yang kini sudah dilengkapi bod y kit baru, baik dari depan, samping, maupun belakang.

Daihatsu Xenia Special Edition ini dilengkapi pelek hitam berukuran 15 inci sehingga terkesan menjadi satu bagian dengan ban dan bodi mobil. Gril depan yang biasanya tampil dengan lapisan krom kini digantikan dengan warna hitam sehingga membuat tampilan mobil lebih kuat.

Demikian pula knalpotnya yang kini sudah ditambahkan aksesori hitam dan kaca film yang dibuat lebih gelap. Kontras dengan itu semua, Daihatsu menyematkan beberapa aksen merah untuk menjadikan tampilan Daihatsu Terios Custom lebih menarik. Salah satunya dengan menggunakan cover berwarna pada kaca spion dan stiker merah di beberapa bagian bodi mobil. Dominasi warna hitam juga ditampilkan Daihatsu pada sisi interior kendaraan.

Warna hitam yang mendominasi kabin membuat kesan tangguh tidak hanya di luar mobil. Pelapis jok dan beberapa ornamen interior juga dilengkapi kulit berwarna hitam sehingga kesan mewah sangat terasa di mobil ini. Lingkar kemudi juga sudah dilapisi kulit dan ditambahkan audio steering switch sehingga kesan modern lebih tampak.

Hino Tawarkan Bus Ramah Lingkungan ISU lingkungan menjadi kepedulian semua pabrikan automotif dunia, baik mobil penumpang maupun mobil komersial. Hal itu terlihat dari para produsen automotif yang unjuk penguasaan teknologi dengan menampilkan berbagai mobil konsep dan produk terbaru mereka di berbagai ajang pameran automotif.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) salah satu yang unjuk gigi menampilkan mobil komersial jenis bus Poncho EV (Electric Vehicle) di GIIAS 2018. Menurut Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, bus Hino Poncho EV ditampilkan sebagai kontribusi kepada lingkungan dan masyarakat.

“Bus ini merupakan bus ramah lingkungan yang bebas emisi dan CO2. Suaranya yang halus membuat penumpang nyaman berada di dalamnya,” ujarnya. Hiroo mengklaim, Hino bus Poncho EV merupakan bus ramah lingkungan yang bebas emisi dan CO2. Selain kendaraan listrik, Hino turut memboyong truk berbahan bakar gas atau compressed natural gas (CNG) Hino FM 360 Tractor Head. Tenaga mencapai 360 PS dengan torsi maksimal 125/1.200 kgm/rpm.

Dengan bahan bakar gas, emisi gas buang lebih ramah lingkungan. Truk ini juga memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih bersih. Sayangnya, bos HMI itu belum memberikan keterangan detail apakah bus listrik atau truk CNG-nya itu akan digunakan di Indonesia.

Meski begitu, setidaknya ini dapat memberikan angin segar dan motivasi bagi yang lain dengan bertambahnya kendaraan ramah lingkungan. Hal itu juga digagas PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang memperkenalkan prototipe kedua dari bus listrik hasil garapannya di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) pada Maret lalu.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4267 seconds (0.1#10.140)