Suzuki Ertiga Support Concept Dirancang untuk Penyandang Disabilitas

Selasa, 07 Agustus 2018 - 20:18 WIB
Suzuki Ertiga Support Concept Dirancang untuk Penyandang Disabilitas
Suzuki Ertiga Support Concept Dirancang untuk Penyandang Disabilitas
A A A
TANGERANG - Demi memberikan kemudahan bagi para konsumennya yang berkebutuhan khusus atau disabilitas, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) perkenalkan all new Suzuki Ertiga Support Concept di ajang GIIAS 2018.

Head of 4W Product Development & Accessories SIS Yulius Purwanto mengatakan bawa keberadaan produk konsep ramah disabilitas ini ada karena mereka melihat kebutuhan kendaraan segmen tersebut.

Meski dari hasil riset di segmen ini cukup kecil, hanya sekitar 3,7%, pihaknya optimis segmen ini menjanjikan untuk dijajaki.
Kursi konsep ini dirancang untuk memudahkan akses kursi roda serta para manula yang diletakan di abris pertama.

"Salah satu kenapa kursi ini diletakan dibaris paling depan karena bagian depan memiliki ruang yang lebih lapang untuk dibagian kaki," jelas Yulius, Selasa (7/8/2018).

Hanya dengan satu tuas saja di sisi kiri jok depan, kursi ini bisa berputar 90 derajat ke arah pintu dan memudahkan bagi para lansia atau diabilitas untuk masuk.

Apalagi, kursi ini dipasang pada mobil keluarga yang notabene ada orang tua atau manula yang biasanya kesusahan untuk naik ke mobil.

Saat ditanya mengenai kapan keberadaan produk ini akan beredar secara masal, Yulius mengaku pihaknya masih sedang melakukan studi menyeluruh terkait fitur produk ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2990 seconds (0.1#10.140)