Gunakan Serat Karbon, Samsung Galaxy Note 9 Asyik Buat Main Game

Rabu, 08 Agustus 2018 - 14:05 WIB
Gunakan Serat Karbon, Samsung Galaxy Note 9 Asyik Buat Main Game
Gunakan Serat Karbon, Samsung Galaxy Note 9 Asyik Buat Main Game
A A A
SEOUL - Samsung Galaxy Note 9 Asyik akan diumumkan besok (Kamis, 9/8/2018). Menjelang pengumumannya, muncul kabar baik bagi para penggemar game, sekaligus Note Series.

Laman Samsung Mobile kemarin mengungkapkan, tidak seperti biasanya ternyata Samsung kini fokus pada kemampuan smartphone gaming. Bahkan perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan Epic Games yang akan menerbitkan Fortnite di Android secara eksklusif untuk Galaxy Note 9.

Fokus pada gaming terlihat pada sistem pipa panas baru yang dibenamkan pada Note 9. Teknologi itu diharapkan dapat menjaga tingkat kinerja tinggi dan menurunkan suhu panas saat ponsel bekerja keras memainkan aplikasi game.

Baru-baru ini terungkap modifikasi panas terbaru masuk ke dalam bawaan Galaxy Note 9. Teknologi baru itu dipercaya meningkat secara signifikan pendinginan perangkat dibanding generasi sebelumnya. Pendinginan super dapat terwujud dengan adanya hampir seperempat dari area internal smartphone untuk kepentingan menurunkan suhu unit.

Samsung dinilai akan mengikuti jejak banyak produsen lain dengan memasukkan beberapa pipa tembaga di dalamnya. Namun, menurut salah satu sumber industri, ternyata ini tidak benar-benar terjadi.

Ketimbang menggunakan tembaga, Samsung dilaporkan menggantikan material itu dengan serat karbon lebih premium. Alasannya tingkat pendinginan yang lebih tinggi dari konduktivitas panas sewaktu harus membantu menjaga atau menurunkan suhu di saat ponsel dituntut bekerja keras dengan grafis.

Selain peningkatan kinerja permainan secara keseluruhan, solusi pipa panas baru juga melayani tujuan lain. Sebelumnya, untuk memberikan pengalaman desktop yang lengkap, pemilik Galaxy terpaksa menggunakan dermaga DeX khusus yang menyertakan solusi pendinginan internal.

Berkat pipa baru di dalam Galaxy Note 9, pengguna tidak perlu lagi menggunakan dock khusus. Sebagai gantinya, pengalaman desktop lengkap akan tersedia langsung melalui smartphone.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9106 seconds (0.1#10.140)