alexametrics

GAIKINDO Indonesia International Auto Show

Wuling E100 Beradu Gengsi di Tengah Gempuran Mobil Listrik Jepang

loading...
Wuling E100 Beradu Gengsi di Tengah Gempuran Mobil Listrik Jepang
Wuling Motors pajang E100 mobil listrik dengan teknologi canggih ke GIIAS 2018. FOTO/
A+ A-
TANGERANG - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2018 ini merupakan ajang pembuktian masing-masing produsen automotif dalam mempamerkan teknologi mobil Hybrid dan Listrik. Hampir semua produsen automotif memboyong mobil listrik ke GIIAS 2018 mulai dari Suzuki, Toyota, Hino hingga pendatang mobil baru Wuling dengan E100.
 
Pameran mobil yang mengusung tema 'Beyond Mobility' diharapkan memberikan sumbangan positif bagi perkembangan industri mobil Tanah Air. Selain itu, memberikan inspirasi dan kontribusi positif bagi masyarakat.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, mengatakan pada GIIAS 2018 ini akan dipamerkan berbagai jenis mobil listrik. Ini sebagai bentuk dukungan Gaikindo kepada program mobil listrik pemerintah.

"Yang pasti kita akan pamerkan mobil listrik. Kami sudah bekerja sama (dengan produsen mobil). Jadi kayak Mitsubishi dia taruh 10 mobil listriknya. BMW, dari Honda juga ada, bahkan produsen mobil China Wuling dengan E 100 " ungkap Yohanes Nangoi dalam konferensi pers, di ICE BSD,.

Lebih jauh, kata dia, tema 'beyond mobility' yang diusung pada pameran tahun ini diartikan sebagai gerakan revolusi kendaraan bermotor bukan saja sebagai alat transportasi.
Wuling E100 Beradu Gengsi di Tengah Gempuran Mobil Listrik Jepang
Wuling E100 sendiri merupakan mobil dengan dua kursi orang dewasa ini memiliki tenaga listrik hingga 29 kW. Torsinya mencapai 11 Nm yang mampu menempuh jarak sekira 155 kilometer dalam sekali isi. Baterai E100 bisa dicas dalam waktu sekira 7 jam, pengecasannya pun dapat dilakukan sambil berjalan dengan teknologi Regenerative Braking System.

Pada dimensinya, E100 memiliki Wheelbase 1.600 mm, tinggi 1.670 mm. Radius beloknya sekira 3,7 meter, sehingga bisa leluasa bermanuver meski dalam ruang sempit. Kecepatan maksimumnya adalah 100 kilometer per jam.

E100 ini terinspirasi dari Smart ForTwo Electric Drive. di China sendiri Harganya sangat murah yaitu RMB 35.800 atau Rp70 jutaan.
 
"Sejalan dengan tema besar GIIAS 2018, 'Beyond Mobility' dan semangat Wuling Motors 'Drive For A Better Life', maka Wuling menjawabnya dengan menampilkan dua produk istimewa, yakni Wuling SUV dan mobil listrik E100. Hal itu kami lakukan sebagai komitmen untuk terus berkembang dan merespon tren otomotif dunia," kata Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak