alexametrics

Revolusi Online Mall di Lotte

loading...
Revolusi Online Mall di Lotte
Revolusi Online Mall di Lotte
A+ A-
BELANJA online kini semakin diminati masyarakat karena dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Salah satu pilihan terbaru adalah belanja di iLotte.com, yang menawarkan konsep online mall atau brand mall penyedia barang-barang berkualitas dan asli dari para penjual resmi.

Mengutip data iprice.co.id tentang perilaku konsumen online di Tanah Air, pada 2017, total transaksi belanja di dunia maya mencapai Rp75 triliun. Angka yang fantastis ini baru berasal dari sekitar 24,7 juta konsumen, meskipun angka pengguna internet di Indonesia sudah menembus 132,7 juta orang pada awal 2017. Rata-rata jumlah pengeluaran mereka saat belanja online mencapai USD36 atau Rp481.000.



Kenyataan inilah yang membuat Salim Group dan Lotte Group dengan bendera PT Indo Lotte Makmur berani menghadirkan situs belanja online, iLotte.com. Berbeda dengan e-commerce yang lain, iLotte merupakan online mall yang menawarkan beragam produk 100% branded yang terjamin keasliannya dari authorized store.

“iLotte bukan marketplace, tetapi ecommerce yang merevolusi cara belanja konsumen Indonesia dengan menawarkan konsep online shopping mall dengan barang yang sudah pasti asli dan berkualitas,” kata Ardi A Sudarto, Chief Marketing Officer PT Indo Lotte Makmur. ILotte menawarkan berbagai kategori pilihan dari berbagai produk kebutuhan gaya hidup. Mulai fashion, kecantikan dan kesehatan, kebutuhan ibu dan anak, produk elektronik dan rumah tangga, olahraga dan hobi, hingga makanan dan minuman.

Berdiri sejak 10 Oktober 2017, situs belanja online ini menghadirkan produk dari peritel besar, seperti Lotte Shopping Avenue, Lotte Mart, Lejel Home Shopping, dan Planet Sports. Barang di Lotte Shopping Avenue yang bisa didapatkan di iLotte misalnya produk fashion, beauty , dan furnitur.

Sementara belanja kebutuhan sehari-hari seperti produk segar, makanan kemasan, perabotan rumah tangga, dan elektronik akan terasa begitu mudah dengan adanya Lotte Mart. Adapun bagi Anda penggemar produk unik dari Lejel Home Shopping kini bisa belanja secara online di iLotte, mulai barang fashion, kecantikan, peralatan masak, gadget, sampai kebutuhan bayi. Untuk Planet Sports, tersedia beragam peralatan dan sepatu olahraga dari merek terkemuka.

“Kerja samanya langsung dengan penjual resmi brand tersebut, bukan personal seller. Sekarang sudah ada sekitar 1.000 brand yang menjual produknya di iLotte dengan kisaran harga yang sama apabila masyarakat beli di mal,” tutur Ardi.

Merek-merek terkenal tersebut di antaranya Clarins, Shiseido, ELLE, Alleira, JYSK, JBL, Electrolux, Volkswagen, Piaggio-Vespa, Audi, Vivere, Teddy House, King Koil, Lego, Apple, Acer, Canon, Fuji Film, Nike, Yonex, Samsonite, dan The Herschel. Ardi mengemukakan, sasaran pasar dari iLotte adalah masyarakat semua kalangan, terutama kaum perempuan dan milenial yang memiliki gaya hidup dan selera tinggi akan produk branded yang asli dan berkualitas.

“Jadi, masyarakat yang mengerti brand dan tidak sem - barangan belanja produk makin mudah mencari barang incarannya,” sebutnya. Anda yang menggemari segala hal yang berbau Korea, iLotte juga menawarkan fitur K-Shop yang menyediakan barangbarang asal Negeri Ginseng tersebut langsung dari negara asalnya.

Fitur andalan lainnya dari situs online shopping ini yaitu adanya layanan flash delivery tiga jam sampai. ILotte telah bekerja sama dengan lima lokasi Lotte Mart, yaitu Fatmawati, Gandaria City, Bintaro Jaya, Kelapa Gading, dan Taman Surya, menggunakan kotak khusus untuk menjaga kesegaran produk.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak