alexametrics

Galaxy Note 9 Jadi Ponsel 512 GB Termurah dan Termudah Didapat

loading...
Galaxy Note 9 Jadi Ponsel 512 GB Termurah dan Termudah Didapat
Samsung Galaxy Note 9 ternyata ponsel dengan ROM 512 GB paling murah di antara produk dengan kemampuan yang sama. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Banyak pabrikan China yang menggarap smartphone dengan kemampuan memori bawaan mencapai 512 GB. Tapi untuk mendapatkannya terbilang sulit. Selain harganya yang selangit, biasanya perangkat juga dijual online secara flash-sale. Sebut saja Oppo yang baru saja menggelar salah satu penjualan cepat (flash-sale) secara online untuk Find X kepada konsumennya di China.

Lucunya, penjualan cepat oleh Oppo sejatinya bukanlah kelas menengah sehingga sulit diterima nalar jika pabrikan mengklaim berhasil menjual ratusan ribu unit dalam waktu singkat.

Find X sendiri dibanderol oleh Oppo untuk edisi Lamborghini-nya seharga USD1.500. Tentunya dengan penyimpanan 512 GB yang luar biasa.

Begitu juga dengan sistem pemasaran Huawei Mate RS. Nah di antara mereka, Galaxy Note 9 yang memungkinkan Anda membeli setengah opsi penyimpanan terabyte dengan mudah. Dan harganya itu-loh, lebih murah.



Laman Phone Arena, Sabtu (11/8/2018), menyebutkan sejumlah ponsel dengan kemampuan daya ingat atau ROM 512 GB plus harganya. Dari laporan mereka konsumen akan mengetahui fakta sebenarnya terkait spesifikasi dan harga ponsel-ponsel premium yang tengah beredar secara global.

Huawei Mate RS Porsche Design misalnya. Dengan ROM 512 GB dan RAM 6 GB, ponsel cerdas itu diberi label harga USD2.500. Lalu Oppo Find X Lamborghini Edition dengan ROM 512 GB dan RAM 8 GB dilepas USD1.500.

Nah Samsung Galaxy Note 9 yang tak memiliki edisi khusus dihargai "hanya" USD1.250. Walaupun perangkat memiliki memori bawaan 512 GB dan RAM 8 GB. Ponsel pun dalam bulan yang sama segera menghampiri pasar ritel tanpa perlu menunggu secara online.

Dari paparan di atas terlihat perbedaan di antara ponsel 512 GB ini. Selain harga dan jumlah RAM, Galaxy Note 9 sudah dapat dipesan sebelumnya dan akan berada di pasar ritel dua pekan dari sekarang.

Mate RS tersedia di Negara Barat, tapi sebagian besar dalam pilihan 256 GB. Sementara Oppo Find X Lamborghini baru saja melalui roadshow pelepasan di pasar Asia.
Sedangkan Asus ROG Phone 512 GB belum diberi harga dan juga belum resmi diluncurkan. Tapi tidak akan murah jika dilihat dari posting pre-order yang bocor.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak