Viral Penculik Bocil Nyaris Tewas Diamuk Warga Cimahi, Begini Faktanya

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:01 WIB
loading...
Viral Penculik Bocil Nyaris Tewas Diamuk Warga Cimahi, Begini Faktanya
Pelaku penculikan bocil nyaris diamuk warga di Jalan Candi Baru, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
CIMAHI - Seorang pria nyaris diamuk warga di Jalan Candi Baru, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. Pria tersebut diduga hendak melakukan penculikan terhadap seorang bocah laki-laki itu viral di media sosial.

Peristiwa itu diketahui terjadi Senin (26/2/2024) sekitar pukul 03.35 WIB. Dalam video yang beredar, aksi dugaan percobaan penculikan itu dilakukan seorang pria yang mengenakan kaus oblong berwarna merah.

Terlihat warga mengamankan pria tersebut dan mengerubunginya. Sebagian melakukan persekusi dengan menjambak pria tersebut secara kejam. Sementara terduga pelaku hanya bisa menutupi wajah dengan kedua tangannya.



Usai mendapatkan laporan dari warga atas dugaan kasus penculikan itu, kepolisian langsung datang ke lokasi kejadian mengamankan pelaku agar tak habis di tangan warga yang sudah kepalang emosi.

”Betul kami mengamankan terduga pelaku yang kedapatan warga sedang menggendong anak kecil, sekitar 7 tahun. Diamankan dulu oleh warga lalu kami amankan,” ungkap Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Yudhi Hariyadi, Selasa (27/2/2024).

Kronologi, terduga penculik bocah itu berawal saat warga di sekitar lokasi melihat ada seorang pria yang mencurigakan. Dia yang mengaku berasal dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu berjalan sambil menggendong bocah laki-laki.

”Kemudian anak itu menangis, karena curiga warga menegur pria itu. Dia mengaku bahwa itu anaknya, ditanya berulang kali juga dia bersikukuh itu anaknya. Akhirnya diamankan dulu oleh warga,” kata Yudhi.



Warga sempat menanyai bocah yang digendong pelaku. Bocah tersebut mengaku iba-tiba digendong pria yang tak dikenalnya itu tanpa ada iming-iming apapun sebelumnya. Saat itu bocah tersebut sedang bermain bersama teman-temannya di luar rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)