Adu Skill Montir Terbaik di Castrol Super Mechanic Contest 2018

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:42 WIB
Adu Skill Montir Terbaik di Castrol Super Mechanic Contest 2018
Adu Skill Montir Terbaik di Castrol Super Mechanic Contest 2018
A A A
JAKARTA - Kepedulian Castrol terhadap skill mekanik ditunjukkan dengan menggelar Castrol Super Mechanic Contest 2018. Adu skil mekanik sepeda motor dan mobil tersebut tidak hanya mengasah teknik tapi menambah ilmu mengenai informasi trend dan teknologi terbaru sepeda motor dan mobil serta oli pelumas.

Para pemenang kompetisi mekanik tingkat nasional ini berkesempatan mewakili Indonesia di level Asia Pasifik di Thailand pada November 2018. Tahun lalu, wakil Indonesia menempati peringkat ketiga Castrol Asia Pacific Mechanic 2017. ’’Kontes ini menjadi pembuktian mekanik Castrol Bike Point Indonesia siap bersaing di panggung internasional,’’kata Country Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Tahun lalu, Castrol Mechanic Contest menarik perhatian 80.000 mekanik roda dua dari enam negara. Kala itu, Vietnam menjadi juara. Tahun lalu, Waras Utomo, salah satu wakil Indonesia yang menjadi juara tingkat nasional, mengakui mendapat pelajaran berharga dari kontes tersebut. ’’Kami mendapat kesempatan berharga belajar dari para ahli serta komunitas mekanik mengenai teknologi terbaru di mesin kendaraan, pelayanan pelanggan, serta mengelola bengkel agar lebih profesional,’’kata Waras.

Tahun ini, untuk kali pertama diadakan kontes mekanik mobil se Asia Pasifik di Kuala Lumpur, Malaysia pada September mendatang. Di level nasional, para mekanik mobil akan berebut gelar Castrol Cars Super Mechanic of The Year untuk menjadi wakil Indonesia ke tingkat Asia Pasifik. ’’Setelah motor, tahun ini pertama kali diadakan kontes mekanik mobil yang ebrtujuan untuk menguji kemampuan mekanik secara teori dan praktik melalui berbagai tantangan,’’ujar Dea.

Dea menjelaskan, selain berkompetisi, ajang Castrol Super Mechanic bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan kemampuan para mekanik terhadap teknologi terbaru mesin dan oli pelumas kendaraan. Para pemenang level nasional akan bergabung menjadi satu tim untuk bersaing dengan juara dari negara lain di level Asia Pasifik. Kampiun level Asia Pasifik berkesempatan bergabung dengan pit crew Renault Sport Formula One di Grand Prix Singapura akhir tahun 2018.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9282 seconds (0.1#10.140)