alexametrics

Gelar Masterclass Khusus Gaming, Cube TV Cari Bibit Atlet E-Sport

loading...
Gelar Masterclass Khusus Gaming, Cube TV Cari Bibit Atlet E-Sport
Cube TV Masterclass Sunday Tournament akan jadi sangat seru karena para coach akan memiliki tim secara acak yang tidak pernah mereka kenal sebelumnya. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Cube TV meluncurkan program Cube TV Masterclass, sebuah program masterclass (pelatihan) khusus gaming pertama di Indonesia. Melalui program ini, aplikasi game live streaming tersebut ingin menemukan dan membimbing bibit-bibit atlet e-Sport di Tanah Air.

Program yang akan berlangsung sampai 2 September ini telah menyediakan total hadiah USD40.000 (sekitar Rp578 juta). Saat ini ada dua game yang akan diajarkan para gamer profesional Cube TV kepada para pengguna secara gratis dan terbuka, yaitu Mobile Legends (ML) dan Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBGM).

Michael Souw, RRQ Latiz, Rahmad, dan Dylan adalah beberapa nama dari 12 coach yang sudah tidak asing lagi di dalam industri game Indonesia. Mereka akan membagikan segala sesuatu yang mereka ketahui tentang ML dan PUBGM melalui Cube TV Masterclass.

“Melalui program Cube TV Masterclass kami berharap untuk menemukan dan membimbing bibit-bibit atlet e-Sport Indonesia dan memberikan mereka wadah serta komunitas yang tepat untuk terus berkembang," kata Aswin Atonie, Head Marketing Cube TV dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/8/2018).



Ditegaskannya, program ini membuat Cube TV makin berbeda dibandingkan dengan aplikasi sejenis. “Biasanya di aplikasi sejenis lainnya, para pengguna hanya bisa menonton para pro gamers bermain. Cube TV Masterclass memberikan akses komunikasi dua arah secara live antara pro gamers dan penonton. Pro Gamers pilihan kami akan membagikan ‘A to Z’ tentang Mobile Legends dan PUBGM. Hal ini membuat program Cube TV Masterclass dapat diikuti oleh siapapun, bahkan para pemula sekalipun,” papar Aswin.

Menurut salah satu coach, Michael Souw, program ini bagus untuk meningkatkan interaksi yang lebih bermanfaat dengan para penonton. Pro gamer Cube TV yang biasa menyapa para penontonnya dengan sapaan ‘bosku’ ini pun berharap agar para pengguna Cube TV bisa lebih hebat dan mampu bersaing dengan gamer Mobile Legends dan PUBGM lainnya.

E-Sport Berhadiah Total USD27.000
Selain berinteraksi dan mengajukan pertanyaan secara langsung kepada 12 coach, para pengguna Cube TV juga dapat merasakan atmosfir pertandingan e-Sport melalui Cube TV Masterclass Sunday Tournament. 

Setiap hari Minggu selama program Cube TV Masterclass berlangsung (19/8, 26/8, dan 2/9), Cube TV akan memilih 42 pengguna Cube TV yang beruntung. Rinciannya, 24 orang untuk Mobile Legends dan 18 lainnya PUBGM untuk bertanding bersama coach merebutkan total hadiah USD27.000 (Rp390 juta).

Akan ada 12 tim yang akan dipimpin oleh masing-masing 6 coach Mobile Legends dan 6 coach PUBGM. Anggota tim dipilih melalui sayembara online yang diadakan setiap pekannya. Setelah terpilih, setiap coach memiliki sesi latihan komprehensif dengan anggotanya masing-masing.

“Cube TV Masterclass Sunday Tournament akan jadi sangat seru karena para coach akan memiliki tim secara acak yang tidak pernah mereka kenal sebelumnya. Total hadiahnya sudah hampir setara dengan pertandingan gaming bertaraf nasional lainnya," klaim Aswin.

Dikatakannya, Cube TV Masterclass merupakan bentuk komitmen Cube TV bagi industri game di Indonesia. “Kami bertekad untuk berpartisipasi secara aktif mengharumkan nama Bangsa Indonesia melalui industri gaming. Dan ini adalah salah satu bukti nyata tekad kami,” ucapnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak