Bahas Wakaf Produktif, Ketua ASFA Foundation Syafruddin Kunjungi Abu Dhabi

Rabu, 28 Februari 2024 - 16:30 WIB
loading...
Bahas Wakaf Produktif, Ketua ASFA Foundation Syafruddin Kunjungi Abu Dhabi
Ketua Assalam fil Alamin (ASFA Foundation), Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo melakukan lawatan luar negeri terakhirnya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Foto/Istimewa
A A A
ABU DHABI - Ketua Assalam fil Alamin (ASFA Foundation), Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo melakukan lawatan luar negeri terakhirnya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Di Dubai, Syafruddin bertemu dengan Mufti Dubai Syaikh Dr Abdul Aziz Al-Haddad, membahas tentang kerja sama dakwah Islamiyah yang berhaluan wasatiyyah dan fatwa-fatwa keislaman khususnya yang terkait dengan zakat dan wakaf, Selasa 27 Februari 2024.



Hari ini di Abu Dhabi, Rabu (28/2/2024), Syafruddin bertemu dengan Rektor Universitas Muhammad bin Zaid Dr Kholifah Ad-Dhoiry. Pertemuan membahas kerja sama percepatan pengembangan SDM Indonesia untuk menyongsong bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045.

Rektor menyambut baik program ASFA Foundation untuk mengirimkan kader-kader pesantren, lembaga pendidikan, dan ormas Islam ke Universitas Muhammad Zaid.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor akan mengundang Ketua ASFA Foundation dalam acara Konferensi Internasional (Forum Abu Dhabi) tentang perdamaian.

Syafruddin juga bertemu dengan Kepala Keislaman dan Wakaf Abu Dhabi Dr Umar Habtur Ad-Dar'i. Pertemuan itu membahas terkait pengembangan wakaf produktif, keislaman, dan kerja sama dengan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).

Mantan Wakapolri ini juga berkunjung ke KBRI Abu Dhabi diterima langsung oleh Duta Besar Husin Bagis. Kunjungan didampingi oleh Wasekjen MUI Pusat Dr Ali Hasan Al-Bahar, Wakil Nadzir Wakaf ASFA/Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anizar Masyhadi, Pejabat Pensosbud KBRI Abu Dhabi Muhammad Sadri, dan Pengurus Yayasan ASFA Pangeran Arsyad, Lc.



ASFA Foundation melalui lembaga di bawahnya yaitu, Lazis dan Nadzir Wakaf Assalam Fil Alamin berkomitmen pada program-program pendidikan, kemanusiaan, kesehatan, dakwah islamiyah, dan perdamaian.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)