Xabi Alonso Dipercaya Tolak Tawaran Liverpool dan Bayern Muenchen

Jum'at, 01 Maret 2024 - 13:10 WIB
loading...
Xabi Alonso Dipercaya Tolak Tawaran Liverpool dan Bayern Muenchen
Xabi Alonso Dipercaya Tolak Tawaran Liverpool dan Bayern Muenchen
A A A
MUNICH - Legenda Bayern Muenchen, Lothar Matthaus, yakin Xabi Alonso bakal menolak tawaran untuk melatih Muenchen dan Liverpool musim depan. Sebab menurutnya, Alonso akan tetap setia dengan Bayer Leverkusen untuk meneruskan tim luar biasa yang telah dibangunnya musim ini.

Seperti diketahui, Muenchen sudah mengumumkan bakal berpisah dengan Thomas Tuchel pada akhir musim ini setelah sang pelatih gagal memenuhi ekspektasi klub. Begitu juga dengan Juergen Klopp yang sudah membeberkan kepada publik bahwa dia bakal mundur sebagai pelatih Liverpool di akhir musim ini.

Alonso santer dilaporkan sebagai calon terkuat untuk mengisi kursi pelatih di kedua tim tersebut. Pasalnya, dia punya ikatan yang kuat saat masih menjadi pemain dengan Liverpool dan FC Hollywood -julukan Munich- di mana dia meraih kesuksesan besar di sana.



Nama Alonso muncul bukannya tanpa alasan. Sebab, entrenador asal Spanyol itu sedang naik daun dengan Leverkusen musim ini di mana dia membawa timnya menuju gelar juara Liga Jerman perdana mereka sepanjang sejarah klub dengan keunggulan delapan poin atas Muenchen di puncak klasemen.

Bahkan, Leverkusen menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum terkalahkan sekalipun di semua kompetisi. Florian Writz dan kolega pun telah lolos ke babak 16 besar Liga Eropa 2023/2024 dan perempat final Piala Liga Jerman 2023/2024 sehingga berpeluang meraih tiga titel di akhir musim ini.

Kendati demikian, Lothar Matthaus menilai Alonso tak akan pergi dari Leverkusen musim depan karena baru memulai perjalanan manisnya dengan klub berjuluk Werkself itu. Selain itu, dia yakin Alonso tak mudah tergoda dengan pemain-pemain bintang yang ada di klub-klub besar.

“Mimpinya mungkin suatu hari nanti bisa melatih Bayern, Liverpool atau Real Madrid. Tapi, menurut saya, dia belum selesai dengan Leverkusen,” kata Matthaus dilansir dari Mirror, Rabu (28/2/2024).

“Xabi bukanlah sosok yang mudah tergoda oleh nama-nama besar. Dia terlalu banyak merayakan kesuksesan sebagai pemain untuk itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Matthaus juga tahu betul bahwa Alonso tak akan tergoda dengan tawaran uang yang diberikan padanya oleh Muenchen dan Liverpool. Sebab, pelatih berusia 42 tahun itu ingin terus meneruskan proyek besarnya dengan Leverkusen yang berjalan sangat apik sejauh ini sejak dia menukanginya di paruh kedua musim lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)