Alex Inglethorpe, Sosok di Balik Sukses Liverpool Hasilkan Pemain Muda Kelas Dunia

Kamis, 29 Februari 2024 - 16:40 WIB
loading...
Alex Inglethorpe, Sosok di Balik Sukses Liverpool Hasilkan Pemain Muda Kelas Dunia
Alex Inglethorpe, Sosok di Balik Sukses Liverpool Hasilkan Pemain Muda Kelas Dunia. Foto: Liverpool FC
A A A
Kesuksesan Liverpool merengkuh gelar Piala Liga Inggris dengan skuad muda tak lepas dari sosok Alex Inglethorpe. Pria yang menjabat direktur akademi Liverpool konsisten melahirkan pesepak bola muda berbakat yang mampu mengukir prestasi di level senior.

Alex Inglethorpe adalah seorang profesional berpengalaman dalam dunia sepak bola. Sebelum menjabat sebagai Direktur Akademi Liverpool, ia telah mengumpulkan berbagai pengalaman yang berharga di industri sepak bola di antaranya manajer akademi Tottenham Hotspur pada 2006.

Sebagai Direktur Akademi Liverpool, Inglethorpe telah memainkan peran penting dalam mengembangkan bakat-bakat muda yang menjadi pondasi kesuksesan klub. Di bawah kepemimpinannya, Liverpool telah menghasilkan sejumlah pemain muda berkualitas yang berhasil naik ke tim utama dan memberikan kontribusi signifikan.

"Alex Inglethorpe adalah kepala akademi sepak bola terbaik di dunia," puji pelatih Liverpool, Juergen Klopp dengan takzim.



Setidaknya, terdapat tujuh pemain muda Liverpool hasil akademi klub yang tampil di final Piala Liga Inggris 2023/2024. Mereka sukses menumbangkan Chelsea dengan skor 1-0 untuk merebut trofi Piala Liga Inggris.

Liverpool memasang nama-nama muda seperti Harvey Elliott (20 tahun), Ryan Gravenberch (21 tahun), Conor Bradley (20 tahun) sebagai starter. Klopp kemudian memainkan Bobby Clark (19 tahun), James McConnell (19 tahun), Jayden Danns (18 tahun), dan Jarell Quansah (21 tahun) yang merupakan jebolan akademi.

Tiga pemain di skuad utama Liverpool seperti Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, dan Caoimhin Kelleher juga merupakan produk akademi besutan Alex Inglethorpe. Tak heran, sosoknya menjadi begitu dikagumi Klopp sebagai pelatih kepala.

Profil Alex Inglethorpe



Alex Inglethorpe bukan cuma jeli melihat potensi bakat sepak bola "bocil-bocil" yang masuk akademi Liverpool. Pria 52 tahun kelahiran Epsom, Inggris, itu juga memiliki kemampuan manajerial yang luar biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)