Ikut Ramaikan HUT Ke-73 RI, Google Hadirkan Doodle Balap Karung

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 22:43 WIB
Ikut Ramaikan HUT Ke-73 RI, Google Hadirkan Doodle Balap Karung
Ikut Ramaikan HUT Ke-73 RI, Google Hadirkan Doodle Balap Karung
A A A
JAKARTA - Hari ini, 17 Agustus 2018 merupakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia (RI). Tak hanya seluruh lapisan masyarakat yang merayakan, mesin pencarian Google ternyata juga ikut larut dalam peringatan tersebut.

Google menghadirkan doodle atau orat-oret khusus untuk turut memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.Dalam orat-oretnya hari ini, tampak tiga orang anak yang sedang lomba balap karung. Di bagian bawah terdapat tulisan Google dengan latar Merah Putih sebagai simbol warna bendera Indonesia.

Lomba balap karung sendiri merupakan permainan khas rakyat yang dimainkan saat Hari Kemerdekaan. Dalam keterangannya, Google menuliskan bahwa Hari Kemerdekaan Indonesia diisi dengan gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar, lalu diikuti dengan bermain berbagai macam perlombaan.

Perlombaan karung klasik ini hanyalah salah satu kegiatan Hari Kemerdekaan tradisional Indonesia. Google juga mencantumkan lomba panjat pinang dan makan kerupuk.

Tak hanya Google, Twitter pun juga ikut ramai dengan beberapa hastag seperti #17an, #DirgahayuRepublikIndonesia, #HUTRI yang berisi cuitan warganet membanjiri linimasa dengan bermacam ucapan serta ucapan berisi harapan terbaik untuk Indonesia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7402 seconds (0.1#10.140)