Ribuan Bikers Honda Touring Bareng Rayakan HUT ke-73 RI

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 15:25 WIB
Ribuan Bikers Honda Touring Bareng Rayakan HUT ke-73 RI
Ribuan Bikers Honda Touring Bareng Rayakan HUT ke-73 RI
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, 2000 lebih bikers merayakannya dengan cara spesial yang bernuansa sosial kebangsaan.

Bikers yang tergabung dalam 56 komunitas dan paguyuban Honda New CB150R StreetFire bersama pecinta motor Honda lainnya mengadakan touring persaudaraan dengan tajuk "Convoy Merdeka".

Konvoi ini bergerak serentak di seluruh Indonesia. Mereka berangkat dari 28 lokasi main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat-tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan.

Tujuannya sudah pasti untuk mempererat silahturahmi serta meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di antara komunitas Honda.

Kegiatan persatuan bikers ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kenyamanan sekaligus ketangguhan motor terbaru NEw Honda CB150R Streetfire.

Peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih.
Sesampainya di tempat bersejarah, peserta melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial bersama masyarakat di lokasi yang sama.

Selain itu, untuk semakin memeriahkan kegiatan Convoy Merdeka, peserta mengikuti ragam perlombaan menarik khas 17 Agustusan
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kegiatan Convoy Merdeka mencerminkan semangat Satu Hati untuk mengekspresikan kecintaan para bikers Honda terhadap negeri pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.

”Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan. Dalam aktivitas positif ini, kami pun ingin menghormati jasa para pahlawan dan menginspirasi kebaikan,” ujar Indraputra dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (17/8/2018).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0246 seconds (0.1#10.140)