alexametrics

GIIAS Makassar Dorong Pertumbuhan Industri Automotif di Indonesia Timur

loading...
GIIAS Makassar Dorong Pertumbuhan Industri Automotif di Indonesia Timur
Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan siap digeber. FOTO/ Wahyu Nugroho/ SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan siap digeber. Roadshow GIIAS di Makassar ini akan dibuka untuk umum mulai 21 Agustus, dan akan berakhir pada 26 Agustus 2018.

Pameran otomotif terbesar di wilayah Indonesia Timur ini akan berlangsung di Celebes Convention Center (CCC), Makassar. Kembali dipilihnya CCC, karena pertimbangan masalah luas tempat dan sudah melakukan banyak pembenahan.

Sebagai kota yang telah menjadi titik pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan, maka pihak penyelenggara memasukkan Makassar dalam rencana roadshow GIIAS 2018. Hal ini merupakan langkah Gaikindo untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

"GIIAS Makassar Auto Show adalah bagian dari pameran otomotif internasional, dan sebagai bagian dari GIIAS," kata Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara saat konferensi pers di Blue Lemon Terrace Hotel The Rinra, Makassar, Senin (20/8/2018).

"Hadirnya rangkaian GIIAS 2018 di daerah mewakili semangat Gaikindo untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, baik untuk pelaku industri di Ibu Kota maupun pelaku industri di kota-kota besar lainnya," jelasnya.

Kukuh bertekad agar jangan hanya Jakarta, namun daerah lain di Indonesia juga bisa tumbuh dan berkembang bersama. "Industri otomotif di Indonesia Timur memiliki potensi yang tunggi. Ini bisa menggairahkan ekonomi di industri otomotif Indonesia Timur. Pintu ekonomi Indonesia Timur ada di Makassar," imbuh Kukuh.

Dan itu juga tidak hanya berhenti di pembuatan motornya, namun mengajak industri otomotif, seperti komponen, pembiayaan dan asuransi. "Pameran ini harus bisa memberi dampak yang positif buat kepada seluruh stakeholders industri otomotif," kata dia.

Dalam pelaksanaan GIIAS Makassar kali ini, akan dilakukan aksi sosial yakni melakukan pengumpulan donasi untuk diberikan kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. GIIAS akan menggandeng Rumah Zakat untuk pengumpulan donasi ini.

"Kita secara simbolis penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Lombok. Ini bisa berupa bantuan uang tunai atau pakaian-pakaian. Setiap tiket yang terjual sebagiannya akan disisihkan untuk korban Lombok," terang Project Director GIIAS Roadshow 2018, Yusuf Karim Ungsi.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak