Kawasaki Siap Kenalkan ZX-6R 2019 Pakai Kedok Ninja Baru

Selasa, 21 Agustus 2018 - 15:03 WIB
Kawasaki Siap Kenalkan ZX-6R 2019 Pakai Kedok Ninja Baru
Kawasaki Siap Kenalkan ZX-6R 2019 Pakai Kedok Ninja Baru
A A A
TOKYO - Kawasaki memperkenalkan varian barunya ZX-6R 2019 yang telah menjadi salah satu yang terbaik pada sirkuit, Jepang Autopolis. Kesimpulan yang didapat; peningkatan besar!

Seperti dilansir dari Visordown, Tim Hijau Kawasaki telah memperbaiki untuk menguatkan powerbandnya disemua lini motor berkapasitas 599cc ini. Paling mengesankan adalah tarikan mulai dari putaran tengah hingga putaran atas.

Melalui mesin empat silinder DOHC, motor ini sanggup melesat hingga 11.500 rpm! Tapi tak usah khawatir, karena telah dilengkapi double cakram 300mm untuk depan dan single cakram 210mm dibelakang, sebagai remnya.

Suspensi dibuat fully-adjustable, serta digunakan Ohlins steering dumper, gunanya untuk menghilangkan getaran ketika melaju baik di jalan lurus maupun meliuk di tikungan. Sehingga diinginkan kecepatan tetap stabil meski menghadapi tikungan, dan tidak muncul gejala limbung.

Desain styling semua baru, terinspirasi dari ZX-10R. ZX-6R mengganakan double headlam besar yang menyatu, dengan teknik miror. Underseat knalpot atau desain knalpot dibawah jok dihilang, diganti dengan sebuah sistem yang menggabungkan dua lubang knalpot dan disalurkan kearah sisi kanan body motor.

Dengan pilihan warna Lime Green, Candy Plasma Blue, Vivid Yellow, Special Edition: Ebony, Tampaknya ZX-6R akan menjadi pesaing kompetitif di kelas supersport.

Bahkan tim dari Kawasaki mengatakan motor ini dapat dipakai fun-to-ride meski memiliki kemampuan high performance.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6173 seconds (0.1#10.140)