alexametrics

Wanita Lebih Boros Habiskan Uang untuk Bermain Game

loading...
Wanita Lebih Boros Habiskan Uang untuk Bermain Game
Gaming Wanita. FOTO/ Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Dibanding dengan pengguna pria, pengguna wanita 79% lebih banyak melakukan pembelian dalam aplikasi atau in-app purchase saat bermain game mobile.

Pembelian yang wanita lakukan bisa dua kali lipat lebih konsumtif dibanding pria. Hasil ini diketahui melalui laporan Liftoff, yang mempelajari pasar game mobile. Pengguna wanita memiliki 16,7% kemungkinan lebih tinggi melakukan pembelian setelah menginstal aplikasi.

Maka dari itu dalam laporan tersebut Liftoff mendorong para pengembang aplikasi untuk fokus pada segmen pasar wanita.

Meski membutuhkan USD0,18 lebih untuk membuat sebuah aplikasi yang menarik untuk pengguna perempuan menginstal karena mengingat sisi konsumtif wanita yang lebih tinggi.

Dilansir dari The Verge (21/8/2018) dalam laporan ini menyajikan data yang dikumpulkan dari 350 aplikasi antara Juni 2017 dan Mei 2018. Dari data tersebut menunjukkan bahwa, dibandingkan dengan periode antara 2016 dan 2017, jumlah uang yang dihabiskan oleh pengguna wanita unutk membeli item dalam aplikasi meningkat dua kali lipat.

Laporan ini mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi yang ditujukan untuk para wanita. Di kalangan gamer wanita, genre favorit adalah puzzle game dan game yang disarankan oleh teman-temannya.

Dalam laporannya, Liftoff juga menyebutkan bahwa usaha yang diperlukan untuk membuat gamer iOS memasang sebuah game dan melakukan pembelian lebih besar daripada gamer Android. Namun, jika pengguna iOS sudah memasang dan senang dengan permainan itu, mereka rela menghabiskan uang lebih banyak untuk in-app purchase.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak