Ribuan Bikers Padati Lembah Harau

Kamis, 23 Agustus 2018 - 12:11 WIB
Ribuan Bikers Padati Lembah Harau
Ribuan Bikers Padati Lembah Harau
A A A
RIBUAN bikers yang datang dari berbagai wilayah di Pulau Sumatera sukses menutup ajang Suryanation Ridescape tahun ini.

Acaranya dilangsungkan di Lembah Harau, Lima Puluh, Kota Padang, pada 18 dan 19 Agustus 2018 lalu. Tercatat ada sekitar 3.000 bikers dan 227 komunitas yang hadir di acara yang baru pertama kalinya diadakan di Pulau Sumatera tersebut. Bikers yang datang ke acara Suryanation Ridescape kali ini berasal dari beberapa daerah seperti Bukit Tinggi, Medan, Riau, dan juga dari Pontianak.

Konsep acara yang menggabungkan riding dan camping itu berlangsung meriah yang dimulai dengan kedatangan para komunitas bikers yang melakukan perjalanan mereka pada hari Sabtu pagi dari daerah masing-masing, kemudian berkumpul dan menempati tenda yang sudah terpasang di Lembah Harau.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, mengatakan, “Padang menjadi kota kedua dari rangkaian Sur ya nation Ridescape 2018. Acara berlangsung meriah dan mendapatkan sambutan luar biasa dari komunitas bikers yang datang dari wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Antusiasme bikers yang ada di Pulau Sumatera ini sama dengan antusiasme bikers yang ada di Pulau Kalimantan.” Selama dua hari para bikers dimanjakan dengan berbagai konten seperti bike camp, fun games & community competition, juga motobazzar.

Selain itu, ada penampilan band lokal dan Steven Jam yang makin memeriahkan acara ini. Suryanation Ridescape merupakan salah satu acara dari rangkaian Suryanation Motorland 2018 yang mengusung tema “Live to Inspire”.

Berbeda dengan Suryanation Motorland Battle, Suryanation Ridescape ini merupakan ajang riding dan camping bagi para bikers untuk berkumpul bersama. “Melihat antusiasme yang ada di Suryanation Ridescape di Banjarmasin dan Padang tahun ini, kami optimistis tahun depan akan lebih banyak lagi kota dan komunitas bikers yang terlibat,” kata Rizky.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8118 seconds (0.1#10.140)