Stadion Etihad Bakal Mendidih di Derby Manchester

Minggu, 03 Maret 2024 - 13:10 WIB
loading...
Stadion Etihad Bakal Mendidih di Derby Manchester
Stadion Etihad bakal mendidih di Derby Manchester saat Manchester City menjamu Manchester United, Minggu (3/3/2024) / Foto: FA WSL
A A A
Stadion Etihad bakal mendidih di Derby Manchester saat Manchester City menjamu Manchester United, Minggu (3/3/2024). Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pukul 22.30 WIB.

Saat ini Man City terus membuntuti Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola hanya tertinggal empat angka dari The Reds yang baru saja mengamankan tiga poin melawan Nottingham Forest.

Sementara Man United masih berjuang di papan tengah. Mereka saat ini menduduki peringkat keenam dengan nilai 44 poin.



Mengacu pada hal itu, kedua tim jelas memiliki misi yang berbeda. Man City ingin mengambil status penguasa dari Liverpool, sedangkan Man United berjuang untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Ini merupakan derby Manchester pertama sejak Sir Jim Ratcliffe menjadi salah satu pemilik Man United. Dia mengatakan ingin menyingkirkan Man City sebagai tim terkuat di Liga Inggris dalam waktu tiga tahun.

Pengakuan Ratcliffe cukup beralasan mengingat Man City telah memenangkan lima dari enam gelar Liga Inggris terakhir mereka. Sedangkan Man United terakhir kali mengangkat trofi juara pada 2013.



Tahun lalu, Man City menyamai prestasi Man United (1998/1999) dengan memenangkan Treble. "Tahun 80an adalah Liverpool, 90an United dan sekarang kami telah memenangkan tujuh Liga Inggris dalam 11 atau 12 tahun terakhir. Tetapi dalam 50 atau 60 tahun, tidak pernah ada satu negara di mana satu tim selalu mendominasi dan mengendalikan segalanya. Kami akan mencoba dalam organisasi ini untuk memperluas hal ini sebanyak mungkin selama bertahun-tahun," kata Guardiola.

"Sir Jim Ratcliffe dan orang-orangnya mengetahui diagnosis klub mereka. Saya tidak tahu apa pun tentang klub itu. Jika mereka mengatakan mereka memerlukan dua atau tiga tahun untuk berada di sana, siapakah saya sehingga mengatakan sebaliknya?"

Saling berbalas pernyataan membuat suasana di Stadion Etihad semakin mendidih di Derby Manchester. Kita lihat saja siapa yang bakal keluar sebagai pemenang di pertandingan ini, Man City atau Man United?
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)