Kalashnikov Hadirkan Mobil Listrik Super Cepat

Senin, 27 Agustus 2018 - 14:39 WIB
Kalashnikov Hadirkan Mobil Listrik Super Cepat
Kalashnikov Hadirkan Mobil Listrik Super Cepat
A A A
MOSCOW - Kalashnikov perlahan tapi pasti mulai tak lagi mengandalkan bisnis senjata seperti AK-47. Usai motor dan robot Kalashnikov memperkenal mobil listrik CV-1.

Seperti dilansir dari Xedoisong, Kalashnikov baru saja meluncurkan sebuah kendaraan listrik yang disebut CV-1. Berdasarkan mobil bekas saat ini IZH-21 252 Wagon diproduksi 1973-1997 di Rusia, CV-1 Concept berfungsi sebagai dasar untuk sistem tes Kalashnikov yang terkait dengan sistem mobil listrik, untuk menerapkan di lini mobil masa depan maskapai.

Kalashnikov Hadirkan Mobil Listrik Super Cepat


Menurut Kalashnikov, CV-1 akan menggunakan sistem khusus yang dirancang oleh perusahaan - yang memiliki blok 90 kWh baterai sebagai modul, pengisi daya dan kecepatan super cepat, "revolusioner inverter". Teknologi ini membantu mobil berakselerasi dari 0-100 km / jam dalam 6 detik, dengan kisaran 350 km per charge.

AK-47 Kalashnikov menggunakan dinamo listrik yang saat ini sedang dikembangkan oleh Kalashnikov dan akan digunakan untuk melengkapi kendaraan sipil perusahaan. Menurut Sophia Ivanova, juru bicara resmi Kalashnikov, perusahaan saat ini menargetkan persaingan langsung dengan Tesla Trolley Company dari Amerika Serikat.

Bukan hanya mobil dan motor listrik sebenarnya, karena divisi itu bertugas merancang berbagai hal. Mulai dari kapal sampai kapal selam, bahkan motor terbang multirotor.
Kalashnikov Hadirkan Mobil Listrik Super Cepat

Sepeda motor telah menjadi kebutuhan bagi mobilitas pasukan elite untuk melibas medan berat, dari beragam jenis sepeda motor untuk aksi militer, model motor trail menjadi yang paling diunggulkan sampai saat ini.

Namun di balik kehandalan sosok motor trail, bunyi bising dari mesin dan knalpot menjadi ‘tantangan’ tersendiri, maklum pergerakan pasukan elite membutuhkan wahana yang tak hanya handal, tapi juga lebih senyap akan lebih baik, terlebih untuk misi surveillance.

Berangkat dari kebutuhan akan sosok handal motor trail, namun harus senyap (silent) laksana sepede listrik (selis), mendorong pabrikan senjata kondang asal Rusia, Kalashnikov untuk memperkenalkan prototipe motor trail khusus kebutuhan pasukan khusus. Prototipe yang masih dalam tahap uji coba ini belum lama telah diperkenalkan di ajang International Military Technical Forum – Army 2017, pameran persenjataan di Moskow Rusia yang berlangsung 22 – 27 Agustus 2017.

Dalam wujud yang prototipe, motor tempur ini dirancang melahap medan berat, terutama untuk membantu pasukan melaksanakan misi pengintaian dan penyerbuan (raid). Motor tempur lansiran Kalashnikov ini murni elektrik, artinya tidak membutuhkan bahan bakar bensin, sebagai gantinya motor ini mendapatkan energi dari proses charging untuk mengisi baterainya.

Merujuk ke situs resmi, motor untuk pasukan elite ini punya kecepatan maksimum 80 km per jam, dan dalam kondisi baterai full, motor dapat menjelajah sampai 100 – 150 km. Disebutkan pula, uji coba tahap pertama motor dengan daya maksium 15 Kw ini telah berhasil dilalui, setelah sebelumnya Kalashnikov merilis varian motor sejenis untuk kebutuhan kepolisian Rusia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2225 seconds (0.1#10.140)