LG Bakal Pamerkan Kehebatan TV OLED 8K Pertama di Dunia

Rabu, 29 Agustus 2018 - 23:25 WIB
LG Bakal Pamerkan Kehebatan TV OLED 8K Pertama di Dunia
LG Bakal Pamerkan Kehebatan TV OLED 8K Pertama di Dunia
A A A
BERLIN - Event Consumer Electronics Unlimited (IFA) 2018 yang akan berlangsung di Berlin, Jerman akhir Agustus nanti bakal dijadikan LG Electronics (LG) sebagai ajang pamer teknologi terkini pertelevisian dunia. Mereka menyatakan kesiapannya memamerkan TV OLED dengan resolusi 8K (7,680 x 4,320) pertama di dunia.

"TV OLED dengan resolusi 8K pertama LG ini menjadi bagian dari teknologi saat ini dan juga merupakan langkah awal untuk berikutnya pada teknologi layar," kata Brian Kwon, Presiden LG Home Entertainment Company dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/8/2018).Lebih lanjut dikatakan, dengan bentang layar 88 inci, TV OLED LG ini dapat menghasilkan 33 juta piksel yang dapat mengatur pencahayaannya sendiri. Lahir menjadi pengembangan teknologi setelah LED, OLED kerap disebut sebagai generasi berikutnya dalam teknologi layar.

Di antaranya berhubungan dengan kemampuan lampu LED penyusun layar yang mampu mengatur tingkat pencahayaannya secara mandiri. Kemampuan ini membuat OLED mampu menampilkan berbagai warna di layar. "LG dikenal tidak hanya sebagai pionir dalam pengembangan teknologi OLED, namun juga sebagai perusahaan yang sukses memasarkannya," katanya lagi.

Dengan Diputarnya TV OLED di dunia yang diproyeksi akan meningkat dua kali lipat pada 2022, LG akan terus meningkatkan jumlah OLED dalam portofolio TV premium. Caranya dengan mendorong lebih banyak kepemilkan OLED.

Di sisi lain, LG menyatakan, pasar TV dengan resolusi 8K masih dalam masa bertumbuh. Proyeksinya, pasar TV 8K dapat tumbuh lebih dari 5 juta unit pada 2022. Pabrikan Korea ini berkomitmen menjadi pemimpin pasar TV yang tergolong ultra premium ini dengan teknologi LG TV OLED 8K. "TV OLED 4K memainkan peran utama dalam industri TV dan kami yakin bahwa TV OLED 8K ini juga akan melakukan hal yang sama," ucap Brian Kwon lagi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8488 seconds (0.1#10.140)