Suzuki Siapkan Wagon R Edisi Seperempat Abad

Sabtu, 01 September 2018 - 16:29 WIB
Suzuki Siapkan Wagon R Edisi Seperempat Abad
Suzuki Siapkan Wagon R Edisi Seperempat Abad
A A A
TOKYO - Suzuki siap memperkenalkan up-date varian Wagon R edisi ulang tahun yang ke-25, bahkan penerus Wagon R tertangkap kamera media di jalan di India. Mobil yang akan diberi nama Suzuki Solio diprediksi akan keluar 2019.

Suatu foto yang dibagikan Tim BHP menunjukkan mobil itu terlihat berkeliaran di jalanan India. Demikian dilansir dari Carscoops, Salah satu Kei Car, istilah mobil kecil di Jepang yang paling dikenal dari Suzuki adalah Suzuki Wagon R.

Mobil ini sudah diproduksi sejak 1993. Di Indonesia mobil ini pernah dijual dengan nama Suzuki Karimun. Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa kembali Suzuki Karimun Wagon R sebagai produk Low Cost Green Car (LCGC). Bedanya, mobil ini dibuat di Indonesia dan memiliki konten lokal sebanyak 70 persen.

Hanya ada tiga hal yang terasa berbeda. Pertama, pengaturan suspensi. "Suspensi perlu dibuat berbeda karena kondisi jalan di Indonesia sangat jauh berbeda dengan kondisi jalan di Jepang.

Kedua, pengaturan tune up mesin. Di mana mesin yang ada di Suzuki Karimun Wagon R yakni mesin K10B diatur khusus menyesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia yang membutuhkan tenaga yang baik.

Diketahui Suzuki Wagon R di Jepang menggunakan mesin R06A. Mesin ini dibekali dengan dua pilihan kapasitas silinder yakni 660 cc dan 1.300 cc untuk Suzuki Wagon R
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9381 seconds (0.1#10.140)