alexametrics

Ubahan Kecil, Pengaruhnya Besar

loading...
Ubahan Kecil, Pengaruhnya Besar
Ubahan Kecil, Pengaruhnya Besar
A+ A-
HR-V1.5L E Special Edition CVT tiba-tiba muncul pada GIIAS 2018. Konsumen hanya perlu menambah Rp17 juta dari model HR-V 1.5L E CVT biasa.

Namun, fiturfitur barunya banyak mengadopsi banyak HR-V Prestige 1.8L. Seperti apa? HR-V selalu jadi varian andalan Honda. Sport utility vehicle (SUV) kelas menengah ini sudah terjual lebih 140.000 unit sejak pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2015.

Pada GIIAS 2018, model ini memang disegarkan. Honda melabelinya dengan HR-V 1.5L E Special Edition. Perubahannya sebenarnya tidak terlalu banyak. Namun, cukup terlihat. Yang menarik, banyak fitur-fitur di HR-V Prestige 1.8L yang dibenamkan di mobil tersebut.



Model Special Edition memiliki semua fitur varian E CVT, lewat desain baru front grille, new full LED headlight dengan LED daytime running light (DRL), dan LED fog lamp baru. Dilengkapi pula dengan pelek 17 alloy wheel danshark fin antenna yang menambah kesan agresif.

Untuk kabinnya, terdapat 8 floating capacitive touch screen display audio baru, yang dilengkapi berbagai format musik dan video melalui media, seperti AM/FM radio, AUX-inport, USB port , Bluetooth dan Miracast/mirroring yang kompatibel untuk Android.

Pada bagian kursi juga telah dilengkapi desain baru, dengan bahan dasar kulit yang semakin menambah kesan sporty untuk menunjang kenyamanan pengendara selama di perjalanan. Tidak hanya itu, New Sporty Pedal Pad juga menambah kesan sporty.

Mungkin memang tidak sedikit keinginan konsumen HR-V yang ingin mendapatkan lebih banyak kemewahan, tapi tidak ingin menggendong mesin 1.8 liter. Honda HR-V 1,5L E Special Edition CVT dibanderol Rp329,5 juta.

KORAN SINDO mencoba mengakrabi beberapa fiturnya di sela-sela media test drive Honda HR-V di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (29/8). Di eksterior, perbedaan lampu depan yang menyipit dan sudah dilengkapi LED membuat mobil jadi lebih cantik, lebih modern, dan lebih mewah.

Namun, jika Anda tidak jeli atau hanya melihat sekilas, bisa jadi Anda perlu waktu untuk membedakan wajah HR-V Special Edition. Sebab, tidak terlalu terlihat bedanya. HR-V adalah city SUV yang punya identitas. Targetnya adalah eksekutif muda yang kariernya sedang merangkak.

Mereka menginginkan mobil yang kompak, tapi tetap lapang, dapat melibas berbagai medan karena ground clearance-nya tinggi. Juga, memiliki performa yang cukup tinggi. Terutama, di model E CVT ke atas di mana pengguna bisa memanfaatkan paddle shift untuk perpindahan gigi yang membuat rasa berkendara menjadi lebih sporty .

Ya, bisa jadi HR-V tidak benar-benar mengalami perubahan fisik dan fitur yang signifikan. Bisa jadi, Anda tidak ngeh dengan perbedaannya. Bisa jadi, Anda mungkin akan berkata nyiyir, “ah begitu doang bedanya?”. Namun, bisa jadi juga Anda mungkin bukan target market HR-V.

Bagi mereka yang akan membeli HR-V, model Special Edition memberi satu opsi lagi untuk dipertimbangkan. Ubahan yang mungkin dianggap “kecil” atau mungkin “minimalis”, tapi justru dirasakan dalam keseharian. Misalnya LED fog lamp baru yang menambah visibilitas saat berkendara pada kondisi berkabut.

New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT dijual Rp329,5 juta, sedangkan New Honda HR-V 1.8L Prestige CVT Rp395 juta. Adapun varian 1.5L S MT dijual Rp279,5juta, semuanya berstatus on the road wilayah Jabodetabek dan BBN Mobil Pertama tahun 2018.

Pada ajang GIIAS 2018, HR-V terjual lebih dari 1.700 unit. Total jumlah SPK selama gelaran automotif tahunan tersebut, sebanyak 35% konsumen memilih varian baru, yaitu Honda HR-V 1. 5 E CVT Special Edition. Terbukti mobil ini memiliki segmennya sendiri.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak