alexametrics

SUV Listrik Ramuan China Chery Exeed TX Siap Serobot Pasar Eropa

loading...
SUV Listrik Ramuan China Chery Exeed TX Siap Serobot Pasar Eropa
Chery Exeed TX . FOTO/ Carscoops
A+ A-
BEIJING - Lagi-lagi produsen mobil asal China akan meluncurkan varian SUV, usai melakukan debutnya tahun lalu, Exeed TX milik Chery siap memasuki pasar Eropa lebih awal dari tahun 2020.

Menurut CEO Chery, Chen Anning, Jerman dapat menjadi salah satu negara Eropa pertama yang akan menyambut Exeed TX, yang pada awalnya dirancang untuk menampilkan hibrida, plug-in hibrida dan powertrains listrik penuh.

Chen mengatakan bahwa perusahaannya akan segera mengumumkan pembangunan pusat pengembangan dekat Frankfurt yang akan memiliki beberapa ratus karyawan



" Eropa adalah negara yang paling siap menerima mobil hibrida hibrida atau plug-in,” tutur Chen seperti dilansir dari Carscoops.

The Exeed TX mengendarai platform baru, yang dikembangkan khusus untuk model baru dan dirancang untuk menjadi sasis untuk powertrain bertenaga listrik. Itu berarti hybrid, plug-in hybrid dan listrik murni. Yang pertama yang masuk pasar menurut Chery akan menjadi varian plug-in hybrid, yang didukung oleh kombinasi unit bensin 1.5 liter 147 Hp dengan motor listrik 114 Hp. Exeed TX PHEV akan hadir dengan setup all-wheel drive dan transmisi otomatis 7 percepatan.

Chery mengklaim bahwa SUV kompak mereka akan mampu berlari ke 100 Km/h dalam 6 detik dan top speed menyentuh 200 Km/h. Exeed TX juga akan mampu melakukan perjalanan sejauh 70 Km dalam mode listrik murni dan dengan kecepatan hingga 120 Km/h. Mengisi baterai hingga 80 persen melalui fast charger akan memakan waktu 30 menit, sementara full charge dari suplai listrik 220V bisa selesai dalam 4 jam.

Untuk meyakinkan pasar akan niat seriusnya, Chery telah bermitra dengan beberapa pemasok terbaik di pasar dan telah meluncurkan "program pengembangan internasional yang sangat ketat" untuk Exeed TX yang akan datang.

"Eropa adalah salah satu pasar otomotif yang paling matang di dunia, dan merupakan rumah bagi pelanggan yang paling banyak menuntut dan canggih," kata Ray Briezinski, VP Eksekutif untuk Pengembangan Produk di Chery. "Kami tidak melewatkan kesempatan apapun untuk memastikan lini model baru kami direkayasa untuk memenuhi dan bahkan melebihi harapan."

Sistem penggerak all-wheel drive telah diracik bersama dengan Dana dan BorgWarner, transmisi manual dan dual-clutch berasal dari Getrag, Bosch memasok sistem infotainment 10 inch dan panel cluster 7 inch
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak