Facebook Lite Berhenti Beroperasi di iOS

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 14:57 WIB
loading...
Facebook Lite Berhenti Beroperasi di iOS
Ilustrasi Facebook. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Facebook dilaporkan telah menyetop dukungan untuk layanan aplikasi Facebook Lite pada iOS. Informasi ini diketahui dari laporan MacMagazine.

Facebook Lite sendiri merupakan sebuah layanan yang dirancang untuk bekerja pada koneksi internet yang buruk seperti jaringan 2G atau di daerah pelosok yang susah sinyal. )

Para pengguna versi Lite dapat menikmati layanan Facebook, meski ada sejumlah fitur yang dibatasi, misalnya tidak bisa mengunduh gambar beresolusi tinggi atau memutar video secara otomatis. Keunggulan dari versi Facebook Lite, yakni bisa dipakai di ponsel lama.

Sayangnya, inovasi yang diluncurkan Facebook sepertinya kurang laku. Rendahnya adopsi Facebook Lite di seluruh dunia, membuat perusahaan mematikan layanan tersebut, khususnya di sistem operasi iOS.

"Karena adopsi dan peningkatan terbatas yang kami lakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna di aplikasi kami, kami tidak lagi mendukung Facebook Lite untuk iOS," kata juru bicara Facebook dikutip dari MacRumors, Jumat (14/8/2020).

Sejumlah pengguna di Brasil melaporkan mereka mendapat notifikasi bahwa layanan Facebook Lite di iOS akan dihentikan. Karenanya, pengguna versi Lite diminta untuk beralih ke aplikasi Facebook biasa.

"Facebook Lite untuk iOS akan dinonaktifkan. Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook reguler untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga," tulis notifikasi tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)