Facebook Lite Berhenti Beroperasi di iOS

loading...
Facebook Lite Berhenti Beroperasi di iOS
Ilustrasi Facebook. FOTO/ IST
MENLO PARK - Facebook dilaporkan telah menyetop dukungan untuk layanan aplikasi Facebook Lite pada iOS. Informasi ini diketahui dari laporan MacMagazine.

Facebook Lite sendiri merupakan sebuah layanan yang dirancang untuk bekerja pada koneksi internet yang buruk seperti jaringan 2G atau di daerah pelosok yang susah sinyal.Baca juga:Presiden Teken PP Pengalihan Pegawai KPK Jadi ASN, Ini Isinya)

Para pengguna versi Lite dapat menikmati layanan Facebook, meski ada sejumlah fitur yang dibatasi, misalnya tidak bisa mengunduh gambar beresolusi tinggi atau memutar video secara otomatis. Keunggulan dari versi Facebook Lite, yakni bisa dipakai di ponsel lama.



Sayangnya, inovasi yang diluncurkan Facebook sepertinya kurang laku. Rendahnya adopsi Facebook Lite di seluruh dunia, membuat perusahaan mematikan layanan tersebut, khususnya di sistem operasi iOS.

"Karena adopsi dan peningkatan terbatas yang kami lakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna di aplikasi kami, kami tidak lagi mendukung Facebook Lite untuk iOS," kata juru bicara Facebook dikutip dari MacRumors, Jumat (14/8/2020).

Sejumlah pengguna di Brasil melaporkan mereka mendapat notifikasi bahwa layanan Facebook Lite di iOS akan dihentikan. Karenanya, pengguna versi Lite diminta untuk beralih ke aplikasi Facebook biasa.



"Facebook Lite untuk iOS akan dinonaktifkan. Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook reguler untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga," tulis notifikasi tersebut.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top