Uji Coba di Tol, Mobil Otonom Apple dan Lexus Dihantam Nissan Leaf

Senin, 03 September 2018 - 10:58 WIB
Uji Coba di Tol, Mobil Otonom Apple dan Lexus Dihantam Nissan Leaf
Uji Coba di Tol, Mobil Otonom Apple dan Lexus Dihantam Nissan Leaf
A A A
CALIFORNIA - Proyek mobil otonom raksasa teknologi asal Cupertino, Apple, sudah bukan jadi rahasia lagi. Sialnya, salah satu kendaraan otonom Apple terlibat dalam kecelakaan lalu lintas beberapa hari lalu.

Kecelakaan itu tepatnya terjadi di jalan bebas hambatan (jalan tol) Lawrence, California, AS, pada 24 Agustus 2018, sekitar pukul 14.58 waktu setempat. Mobil otonom Lexus 450h yang sedang di uji coba berjalan kurang dari 1 mil per jam, sebelum akhirnya di tabrak dari belakang oleh Nisan Leaf tahun 2016 yang saat itu melaju dengan kecepatan 15 mil per jam.

Walaupun kedua kendaraan mengalami kerusakan, beruntung tak ada yang korban tewas maupun terluka dari insiden kecelakaan tersebut. Kendaraan otonom Apple sendiri dilengkapi dengan sensor dan kamera yang memungkinkan mengemudi tanpa sopir.

Dilaporkan laman 9to5mac, Senin (3/9/2018), Apple saat ini memiliki 50 kendaraan yang telah di aktifkan secara otonom untuk pengujian. Masih belum jelas apa yang sebenarnya Apple rencanakan dengan teknologi kendaraan mobil otonomnya.

Ada beberapa kemungkinan motif dari rencana Apple tersebut. Apakah akan dilisensikan perangkat lunaknya ke pabrikan lain, atau perusahaan ingin membangun perangkat kerasnya sendiri untuk teknologi otonom yang dirancangnya. Perusahaan paling kaya di dunia itu menargetkan akan merilis mobil ini sebelum tahun 2025.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9358 seconds (0.1#10.140)