alexametrics

Kecepatan Android One Pertama LG Mumpuni, G7 One Layak Digunakan

loading...
Kecepatan Android One Pertama LG Mumpuni, G7 One Layak Digunakan
LG G7 One dibekali Android 8.1 Oreo murni sehingga hanya memuat aplikasi yang pengguna butuhkan dalam pengoperasian ponsel. Hasilnya, Phone Arena menyebut, pengalaman Android lancar dan cepat. Foto/ist
A+ A-
BERLIN - LG baru saja meluncurkan dua ponsel terbaru melengkapi flagship-nya di IFA 2018. Namun dua ponsel cerdas ini, yaitu LG G7 One dan G7 Fit dibanderol lebih murah daripada LG G7.

Dua ponsel tersebut berbasis software Android One, yakni program Google untuk mempercepat pembaruan software-nya. Sekaligus memastikan pengguna mendapatkan pengalaman Android yang murni.

Fokus pada LG G7 One, ponsel ini memproses secara cepat karena menggunakan Snapdragon 835. Sebuah chipset yang berjaya tahun lalu dengan RAM 4 GB, teknologi yang sekarang diadopsi oleh ponsel mid-range ke atas.

Kecepatan Android One Pertama LG Mumpuni, G7 One Layak Digunakan


Laman Phone Arena, Senin (3/9/2018), melaporkan, demi menekan harga jual, G7 One hanya dilengkapi 32 GB penyimpanan internal. Karena itu pengguna kemungkinan bakal mulai terganggu setelah beberapa bulan menggunakan ponsel lantaran penuhnya memori dengan musik, foto, video dan aplikasi. Untungnya ada dukungan kartu microSD sehingga ponsel dianggap layak dibeli.

LG G7 One dibekali Android 8.1 Oreo murni sehingga hanya memuat aplikasi yang pengguna butuhkan dalam pengoperasian ponsel. Hasilnya, Phone Arena menyebut, pengalaman Android lancar dan cepat. Di sisi kiri ponsel terdapat tombol fisik ekstra yang berfungsi membuka Asisten Google dengan cepat.



Pengalaman Kamera G7 Hilang di G7 One
Kecepatan Android One Pertama LG Mumpuni, G7 One Layak Digunakan


Satu hal yang hilang pada G7 One ialah kamera ganda yang menjadi andalan LG G7. Anda hanya memiliki satu kamera belakang di ponsel ini, jadi tidak ada pemotretan sudut superlebar yang dimungkinkan. Kamera belakangnya membawa ukuran 16 MP dan tetap dilengkapi dukungan Google Lens internal, layanan yang memungkinkan pengguna mengarahkan kamera ke suatu objek dan mendapatkan informasi seputar objek tersebut.

Hanya Google Lens dianggap pada saat ini masih belum cukup terasa sebagai fitur yang berguna. Bahkan dengan demo yang disediakan oleh LG, sering mengambil beberapa upaya untuk mengenali beberapa bangunan paling ikonik di dunia.

Amplified Audio

Seperti LG G7 original, G7 One ikut kebagian pengalaman audio yang memukau. Ruang suara besar di layar G7 juga ada di G7 One. Imbasnya, pengguna mendapatkan suara yang sangat kuat. Terlebih kalau menempatkan telepon pada permukaan datar yang dapat bergetar dan beresonansi dengan gelombang suara. Ponsel juga masih memiliki headphone jack dan HiFi DAC 32-bit untuk para penggemar audio.

Dengan segala kekurangan dan kelebihannya, ponsel dinilai layak digunakan. Sayangnya LG belum menyebutkan harga dari G7 One.

(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak