Tiket KA Lebaran 2024 Terjual 1 Juta Kursi Periode H-10 hingga H+9

Rabu, 06 Maret 2024 - 21:37 WIB
loading...
Tiket KA Lebaran 2024 Terjual 1 Juta Kursi Periode H-10 hingga H+9
KAI melaporkan update penjualan tiket lebaran 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat sebanyak 1.022.070 tiket mudik lebaran sudah ludes terjual untuk periode keberangkatan H-10 atau 31 Maret sampai dengan H+9 atau 20 April 2024. Angka tersebut berdasarkan data pada Rabu (6/3) pukul 16.30.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan jumlah tersebut setara 42% dari total tiket yang disediakan sebanyak 2.459.846 tiket pada periode tersebut. Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.

"KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa Angkutan Lebaran melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," ujar Joni dalam keterangan resminya, Rabu (6/3/2024).



Berdasarkan catatan KAI, setidaknya ada 10 KA Favorit yang paling banyak dicari masyarakat dalam periode mudik lebaran tahun ini, seperti KA Airlangga relasi Pasarsenen - Surabaya Pasar Turi (PP), KA Bengawan relasi Pasarsenen - Purwosari (PP), serta KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Blitar (PP).

Selain itu ada KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan - Ketapang (PP), KA Pasundan relasi Kiaracondong - Surabaya Gubeng (PP), KA Matarmaja relasi Pasarsenen - Malang (PP), KA Kertajaya relasi Pasarsenenen - Surabaya Pasarturi (PP), KA Progo relasi Pasarsenen - Lempuyangan (PP), KA Brantas relasi Pasarsenen - Blitar (PP), KA Dharmawangsa relasi Pasarsenen - Surabaya Pasarturi (PP).



Joni menambahkan PT KAI juga telah membuka pemesanan tiket 24 kereta api tambahan Lebaran yang dapat dipesan mulai Rabu (6/3). Tiket KA dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

KA-KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta - Solo pp, Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Cirebon pp, Purwokerto - Malang pp, dan lainnya.

"KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada momen Lebaran," pungkas Joni.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)