Cara Sederhana Ini Dianggap Ampuh Stop Google Lakukan Pengintaian

Rabu, 05 September 2018 - 14:24 WIB
Cara Sederhana Ini Dianggap Ampuh Stop Google Lakukan Pengintaian
Cara Sederhana Ini Dianggap Ampuh Stop Google Lakukan Pengintaian
A A A
CALIFORNIA - Sadar atau tidak, Google akan selalu mengintai kemanapun pengguna Android berada. Tapi jika sudah merasa ruang privasi terganggu, ada baiknya Anda menggunakan cara sederhana di bawah ini agar raksasa teknologi tersebut tak lagi menguntit.

Laman GSM Arena melaporkan, keahlian Google mengikuti pengguna Android tak hilang begitu saja meskipun kita telah menonaktifkan "Riwayat Lokasi" di akun. Google ternyata masih tetap mengumpulkan data lokasi dan waktu pengguna berdasarkan keberadaan perangkat.

Sebab ada cara lain bagi Google untuk mengintai keberadaan pengguna. Jadi perintah "tidak ada pelacakan" saat mengatur ponsel atau menonaktifkannya disetelan tidak akan efektif mencegah mereka mengumpulka data keberadaan kita. Karena aksi itu bisa dilakukan melalui alat peramban yang Anda gunakan.

Bagaimana cara menghindari Google? Inilah yang perlu Anda lakukan:
1. Buka pengaturan akun Google di desktop dengan menekan pintasan di sudut kanan atas, katakanlah, tab Chrome baru.
2. Dari sana, klik tautan "Info Pribadi Anda".
3. Di sebelah kiri, di bawah kategori Info & privasi pribadi, klik pada opsi Kelola aktivitas Google Anda, lalu pada tautan "Buka Kontrol Aktivitas".
4. Opsi "Riwayat Lokasi" di sini mungkin sudah dijeda jika Anda membaca ini, tapi Anda perlu menjeda "Aktivitas Web & Aplikasi" juga, untuk menyingkirkan pelacakan keberadaan Google.

Selamat mencoba!
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4590 seconds (0.1#10.140)