Hyperion XP Supercar Berteknologi Hidrogen Hadir 2020

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 16:01 WIB
loading...
Hyperion XP Supercar Berteknologi Hidrogen Hadir 2020
Hyperion XP. FOTO/ Carscoops
A A A
MILAN - Hyperion meluncurkan prototipe XP-1 mirip supercar Bugatti, Model prototipe terbaru ini mewujudkan visi jangka panjang perusahaan dalam mempromosikan teknologi hidrogen.(Baca juga: Ribuan Warga Srengseng Demo Penutupan Jalan di Perumahan Intercone )

Seperti dilansir dari Carscoops, XP-1 telah dikenal sebagai mesin pengembangan dan penelitian hidrogen selama hampir 10 tahun yang melibatkan lebih dari 200 peneliti dan ilmuwan.(Baca juga: IndiHome Down, Jaringan Internet Telkomsel Melambat )

Desain eksterior mesin ini lebih berani dengan menonjolkan fitur-fitur futuristik. Perusahaan tidak mengungkapkan lebih detail tentang tetapi struktur kendaraan menggunakan komposit titanium serta kekuatan vortex.

Model XP-1 hadir dengan pintu v-wing dan kanopi kaca yang memungkinkannya digelapkan secara elektronik sehingga memberikan privasi.

Mesin ini dilengkapi dengan diffuser komposit Kevlar, lampu LED dan teknologi aerodinamis dalam memastikan pengendaraan lebih sempurna terutama saat berbelok dengan kecepatan tinggi. Bagian sampingnya juga dilengkapi dengan panel surya.

Ini juga dilengkapi dengan ban Pirelli P Zero 20 dan 21 inci serta cakram keramik karbon 18 inci di depan dan 17 inci di belakang. Di dalam, XP-1 menawarkan layar lengkung 98 inci dan teknologi kontrol gerak.

Fitur lainnya termasuk jok berbahan serat karbon yang dilapisi kulit dengan jahitan tangan.

Mobil ini memiliki sel bahan bakar penukar proton, sistem penyimpanan karbon hidrogen, dan teknologi penyimpanan energi kapasitor ultra.

Selain itu, model ini dilengkapi berbagai motor listrik, penggerak semua roda, dan transmisi tiga kecepatan. XP-1 mampu berakselerasi dari 0 hingga 96 km / jam dalam waktu kurang dari 2,2 detik. Ini mampu merekam kecepatan maksimum lebih dari 356 km / jam.

XP-1 diharapkan mulai berproduksi pada tahun 2022 dan dikembangkan di Amerika Serikat. Produksi dibatasi hingga 300 unit dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pelanggan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)