Polsek Tambun dan Cikarang Resmi Ganti Nama Jadi Tambun Selatan dan Cikarang Utara

Kamis, 07 Maret 2024 - 20:43 WIB
loading...
Polsek Tambun dan Cikarang Resmi Ganti Nama Jadi Tambun Selatan dan Cikarang Utara
Dua polsek di wilayah Polres Metro Bekasi yakni, Polsek Tambun dan Polsek Cikarang resmi berganti nama. Foto/MPI/ade suhardi
A A A
JAKARTA - Dua polsek di wilayah Kabupaten Bekasi resmi berganti nama. Kedua polsek di wilayah Polres Metro Bekasi tersebut yakni, Polsek Tambun dan Polsek Cikarang.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, Polsek Tambun berganti nama menjadi Polsek Tambun Selatan, sedangkan Polsek Cikarang menjadi Polsek Cikarang Utara.

Prosesi peresmian dilakukan dengan memencet tombol yang kemudian menampilkan tulisan nama Polsek Tambun Selatan dan Polsek Cikarang Utara yang telah terpampang di atas gedung kedua polsek tersebut.



“Hari ini kami mengukuhkan nomenklatur Polsek Tambun resmi menjadi Polsek Tambun Selatan, dan Polsek Cikarang menjadi Polsek Cikarang Utara," kata Twedi, Kamis (7/3/2024).

Twedi menuturkan, dua perubahan nomenklatur polsek ini menjadi sebuah sorot mata anggota yang penuh semangat dan kebanggaan. "Karena saat ini, mereka akan menjadi bagian dari sebuah institusi yang memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat," tuturnya.



Menurutnya, pentingnya perubahan nomenklatur ini sebagai bagian dari strategi untuk lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Tambun Selatan maupun Cikarang Utara.

Twedi berharap perubahan nama ini dapat memberikan efek positif. Dia meyakini perubahan nama ini bisa menambah semangat dari jajaran Polsek.

"Dengan adanya perubahan nama Polsek Tambun Selatan dan Polsek Cikarang Utara ini bisa menambah kualitas kinerja personel dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Twedi menerangkan, perubahan nama tersebut merupakan langkah Polri agar lebih dekat dengan masyarakat dan nantinya Program Satu kecamatan, Satu Polsek terwujud.

"Wacana satu kecamatan satu polsek yang nanti diutamakan di kecamatan yang tingkat kerawanan yang tinggi. Seperti Polsek Bojongmangu. Itu pun butuh pertimbangan yang bertahap, evaluasi dari tingkat polres kita serahkan ke polda, polda ACC diserahkan ke Mabes Polri, jika sudah ACC baru kita bangun," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)