Samsung Diyakini Luncurkan Galaxy S10 Model 5G Secara Terpisah

Jum'at, 07 September 2018 - 19:00 WIB
Samsung Diyakini Luncurkan Galaxy S10 Model 5G Secara Terpisah
Samsung Diyakini Luncurkan Galaxy S10 Model 5G Secara Terpisah
A A A
SEOUL - Setelah Galaxy Note 9 keluar, Samsung fokus membangun smartphone unggulan lainnya yakni Galaxy S10 yang diharapkan diperkenalkan pada kuartal pertama (Q1) 2019. Laporan terbaru, Samsung berencana meluncurkan tiga model Galaxy S10 yang diberi kode nama Beyond 0, Beyond 1, dan Beyond 2.

Yang pertama akan menjadi versi lite dari flagship itu. Sedangkan Beyond 1 dan 2 menjadi reguler dan model "Plus". Namun laporan baru yang berasal dari Korea Selatan menyatakan Samsung telah memutuskan menambahkan antena 5G ke Galaxy S10. Namun karena hal itu berarti menambah biaya yang lebih tinggi untuk flagship-nya ini, maka mereka merilis unit 5G secara terpisah bagi mereka yang berminat.

Laman The Bell, Jumat (9/7/2018), menyebutkan, perangkat bakal menjadi turunan dari Beyond 2 (Galaxy S10 Plus). Dengan demikian unit mengemas semua fitur unggulan Samsung yang paling mahal dan dukungan 5G pada antenanya. Pada dasarnya, Galaxy S10 5G-enabled akan menjadi flagship termahal Samsung untuk paruh pertama tahun 2019.

Laporan yang sama menyebutkan, chipset antena 5G akan disediakan oleh Divisi Nirkabel Samsung Samsung dan pembuat chip komunikasi lokal GigaLane. Untuk saat ini, tidak jelas kapan Galaxy S10 5G-enabled akan dirilis, tapi peluncurannya sangat tergantung pada ketersediaan jaringan 5G di pasar domestik (Korea Selatan).

Sebelumnya Presiden Honor, Zhao Ming percaya smartphone 5G masih dalam konsep pemasaran. Saat ini, sebagian besar yang disebut handset 5G sebenarnya masih mengendap di laboratorium.

Huawei, induk perusahaan Honor, sendiri sedang melakukan pengujian sistem 5G. "Jadi jika belum ada jaringan 5G, bagaimana kita dapat berbicara tentang smartphone 5G komersial?" katanya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)