Resmi Dirakit di Indonesia, Harga New MINI Countryman Kompetitif

Jum'at, 07 September 2018 - 21:00 WIB
Resmi Dirakit di Indonesia, Harga New MINI Countryman Kompetitif
Resmi Dirakit di Indonesia, Harga New MINI Countryman Kompetitif
A A A
JAKARTA - MINI Indonesia tengah merayakan penyelesaian unit terakhir dari batch pertama produksi New MINI Countryman yang dirakit lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor. Perayaan tersebut tandai perjalanan penuh sukses yang dimulai dengan peluncuran brand MINI di Indonesia pada 2011.

Dalam waktu singkat, MINI telah membentuk basis penggemar yang cukup banyak di Indonesia dan terus tumbuh. Prestasi ini dibuktikan dengan penambahan dealer baru awal tahun ini.Kemarin untuk pertama kalinya dalam sejarah MINI Indonesia, New MINI Countryman dirakit di dalam negeri. Hal itu merupakan prestasi luar biasa untuk brand dengan ceruk unik seperti MINI.
Resmi Dirakit di Indonesia, Harga New MINI Countryman Kompetitif

New MINI Countryman adalah model MINI dengan ukuran terbesar dalam jajaran produk saat ini. Kendaraan menawarkan serangkaian fitur baru yang paling komprehensif di antara semua model MINI. Termasuk inovasi dalam hal tata ruang, fungsi, desain, dan karakteristik premium.

Perayaan juga menandai kemampuan MINI Indonesia menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi dengan waktu tunggu lebih cepat untuk pelanggan di Tanah Air. New MINI Countryman yang dirakit di Indonesia hadir dalam dua varian, New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports.

New MINI Countryman merupakan kendaraan segmen kompak premium satu-satunya yang dirakit secara lokal di Indonesia untuk saat ini. “BMW Group Indonesia terus tingkatkan proses perakitan dalam negeri untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Indonesia merupakan pasar yang penting untuk strategi ini dan MINI memiliki potensi besar baik dalam jangka waktu menengah maupun jangka panjang. Inilah salah satu alasan MINI Indonesia memutuskan untuk merakit New MINI Countryman secara lokal," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia di Jakarta, Kamis (7/9/2018).
Resmi Dirakit di Indonesia, Harga New MINI Countryman Kompetitif

Sejak diperkenalkan enam tahun yang lalu, lanjut dia, MINI telah mengalami pertumbuhan fantastis di Indonesia. Pertumbuhan itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penggemar baru yang mendorong keputusan MINI menghadirkan New MINI Countryman rakitan lokal.Langkah ini sekali lagi menyoroti komitmen MINI dalam menempatkan pelanggannya sebagai fokus dari strategi pabrikan. "Di mana pelanggan MINI akan mendapatkan kendaraan berkualitas-tinggi dengan harga yang kompetitif dan waktu pengiriman yang lebih cepat,” kata Ramesh Divyanathan.

“Investasi tambahan telah dilakukan bersama dengan mitra strategis kami, yaitu PT Gaya Motor dan PT Tjahja Sakti Motor, untuk merakit New MINI Countryman di Indonesia. Selain itu, inisiatif ini juga memungkinkan transfer teknologi yang memiliki dampak positif pada perkembangan industri automotif di Indonesia,” tambah Ramesh.
Resmi Dirakit di Indonesia, Harga New MINI Countryman Kompetitif

Sebagai bagian dari BMW Group, MINI Indonesia merakit New MINI Countryman di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor. "Saya benar-benar bangga dapat memimpin tur pabrik hari ini untuk teman-teman media, serta perwakilan komunitas MINI di Indonesia, terutama mengingat bahwa MINI adalah brand ikonik dengan sejarah yang sangat kaya dan penggemar yang loyal," kata Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor yang menemani awak media melakukan tur pabrik setelah perayaan pelepasan unit final dari batch pertama produksi New MINI Countryman.

Kidd Yam, Head of MINI Asia, turut hadir dalam tur pabrik dan merasa bangga dengan pencapaian Indonesia, "Pada batch pertama dari New MINI Countryman rakitan Indonesia ini, kami meluncurkan dua varian, yaitu New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports, dimana varian ini hadir dengan fitur berlimpah, termasuk John Cooper Works Aerodynamic Kit, MINI Head-Up Display, Parking Assistant dengan rear-view camera, Harman Kardon 12-Loudspeaker HiFi System, dan John Cooper Works Course Velg 19 Inci Spoke 2-Tone yang memperkuat nuansa sporty. Kedua varian ini dijual dengan harga yang sangat kompetitif, Rp599 juta (off-the-road) untuk New MINI Cooper Countryman dan Rp769 juta (off-the-road) untuk New MINI Cooper S Countryman Sports,” tutur Kidd Yam.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5777 seconds (0.1#10.140)