alexametrics

YIMM Pastikan Akan Setop Produksi Onderdil Yamaha RX King

loading...
YIMM Pastikan Akan Setop Produksi Onderdil Yamaha RX King
Yahama RX King. FOTO/ WBS/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sejak 2009 lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menyuntik mati motor terlegendaris di Indonesia yakni Yamaha RX King. Meskipun demikian Yamaha memastikan akan tetap menjamin ketersedian onderdil motor berjuluk motor Jet Darat ini selama 10 tahun, artinya 2019 jadi tahun terakhir ketersedian onderdil RX King.

Manager Public Relation PT YIMM, Antonious Widiantoro mengatakan meskipun Yamaha RX King menjadi motor yang sangat diburu saat ini tak akan membuat Yamaha Indonesia berniat untuk memproduksinya lagi.

" Saya tahu RX King kini menjadi motor yang sangat fenomena, harga jualnya dari puluhan juta bahkan ratusan juta, hal itu  jadi motivasi bagi Yamaha untuk menciptakan motor terbaik lagi seperti RX King," tutur Anton kepada SINDOnews di Yamaha Flagship Shop Jakarta Jumat (7/9/2018). Baca: Perjalanan Yamaha RX Series di Indones

Namun meskipun sudah disuntik mati oleh Yamaha, onderdil RX King akan terjamin selama 10 tahun terhitung sejak 2009.



" Yamaha hanya menyediakan komponen RX King selama 10 tahun karena tentunya Yamaha pun mengikuti aturan emisi dan perkembangan zaman. Nantinya jika sudah setop produksi onderdilnya, pengguna RX King bisa mencari dari Aftermarket atau label racing yang menyedikan onderdil RX King," tegas Anton.

Seperti diketahui, RX King adalah motor abadi sepanjang masa, di awal kemunculannya sepeda motor ini menjadi "raja" jalanan, alhasil pencopet dan penjambretpun suka mengendarai si raja ini.

Dengan kapasitas mesin 135cc, RX King  masih unggul, terutama di tarikan awal hingga saat ini. Hampir semua orang mengenal motor Yamaha RX King, si raja jalanan, si jago merepet dan raja kebul dengan suara brisiknya memekakkan telinga orang di dekatnya.

Saat ini Yamaha RX King ini sudah tidak dikeluarkan lagi oleh pabrikan Yamaha Indonesia. Selain sudah mulai jarang terlihat di jalanan. Yamaha RX King ini termasuk lama melakukan perjalanannya di Indonesia, sejak tahun 1980 sampai lewat tahun 2009-an.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak