Hasil Riset Buktikan Aplikasi Facebook Banyak Dihapus Pengguna

Sabtu, 08 September 2018 - 17:02 WIB
Hasil Riset Buktikan Aplikasi Facebook Banyak Dihapus Pengguna
Hasil Riset Buktikan Aplikasi Facebook Banyak Dihapus Pengguna
A A A
MOUNTAIN VIEW - Pew Research Center baru saja mempublikasikan datanya tentang kebiasaan penggunaan Facebook di Amerika Serikat.

Menurut hasil penelitian mereka, 26% pengguna menghapus aplikasi Facebook dari ponsel dalam 12 bulan terakhir.

Penyebaran kuesioner dilakukan antara 29 Mei dan 11 Juni di hampir 5.000 responden. Hasilnya 42% beristirahat dari pengecekan Facebook selama beberapa minggu atau lebih.

Saat dikelompokan berdasarkan kelompok usia, generasi muda cenderung lebih sadar tentang aktivitas onlinenya. Dengan 2/3 tanggapan dari orang yang berusia 18-29 mengubah pengaturan privasi mereka dan hampir setengah dari mereka menghapus aplikasi dari ponsel.

Di sisi lain, baby boomer di atas 65, yang hanya sepertiga mengaktivkan pengaturan privasi dan lebih dari 10% dari mereka menghapus aplikasi.

Recode menunjukkan bahwa meskipun pengguna mencoba beralih dari Facebook, media sosial memiliki jumlah pengguna aktif harian yang sama di Q2 2018 seperti pada kuartal sebelumnya yaitu 185 juta di Amerika Serikat dan Kanada mengutip laman dari GSM Arena (8/9/2018).

Sekedar informasi, bahwa menghapus aplikasi tidak berarti mematikan media sosial sama sekali - beberapa mungkin melakukannya hanya untuk menjaga baterai ponsel pintar mereka tetap hidup dan beberapa mungkin hanya berpose untuk sebuah polling.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2458 seconds (0.1#10.140)