Cabai Rawit Jadi Obat Terbaik untuk Pertumbuhan Rambut, Mau Coba?

Sabtu, 09 Maret 2024 - 12:01 WIB
loading...
Cabai Rawit Jadi Obat Terbaik untuk Pertumbuhan Rambut, Mau Coba?
Rambut rontok dan penipisan rambut bisa diatasi dengan cabai rawit. Foto/ shutterstock
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut tebal dan panjang merupakan dambaan banyak wanita. Namun, faktor-faktor, seperti rambut rontok dan penipisan rambut, sering kali menghalangi mimpi ini.

Tidak perlu khawatir, salah satu obat alami yang mulai populer untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut adalah cabai rawit.



Cabai rawit kaya akan vitamin A, C, E, riboflavin, mangan, potasium, dan vitamin B6, dan senyawanya dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika Anda mencari cara alami dan aman untuk meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan rambut, cabai rawit bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Cabai rawit merupakan cabai pedas yang sering digunakan untuk menambah rasa pedas dan rasa pada masakan. Itu dibuat dengan menggiling cabai rawit kering, yang merupakan kultivar capsicum annuum.

Cabai rawit adalah cabai panjang, merah, atau oranye yang biasanya sangat pedas, dengan kadar antara 30.000 hingga 50.000 unit panas Scoville.

Karena kandungan capsaicinnya yang tinggi (senyawa yang memberi rasa pedas pada paprika), cabai rawit memberikan rasa panas yang membara, bau yang menyengat, dan rasa yang renyah. Cabai rawit umumnya digunakan dalam masakan pedas di sejumlah negara, seperti Meksiko, Thailand, dan India.

Manfaat cabai rawit untuk rambut

1. Membantu mengatasi alopecia areata
Alopecia areata adalah suatu kondisi autoimun yang menyebabkan rambut rontok. Dipercaya bahwa memasukkan cabai rawit ke dalam rutinitas perawatan rambut Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Lada ini mengandung capsaicin yang berfungsi sebagai sensitizer kontak dan dapat digunakan untuk mengobati alopecia areata. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Ilmu Kedokteran Dasar Iran, capsaicin meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Kaya anti-inflamasi
Kualitas anti-inflamasi capsaicin sudah dikenal luas, dan dapat membantu pengobatan kondisi peradangan yang menyebabkan rambut rontok. Ini mungkin juga membantu mengurangi peradangan kulit kepala, seperti yang disebutkan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Experimental and Therapeutic Medicines Journal.

3. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Capsaicin dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan mengaktifkan reseptor calanoid di folikel rambut. Selain itu, rempah-rempah ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan menghalangi zat P, suatu peptida,” kata Dermatolog Dr DM Mahajan.

4. Mengurangi kerontokan rambut
Mayoritas paprika yang termasuk dalam keluarga yang sama dengan cabai rawit kaya akan folat dan vitamin A, C, dan E. Vitamin ini diketahui berkontribusi terhadap pertumbuhan rambut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)