Firefox Diperbarui Pada Beberapa Sistem Operasi

Minggu, 09 September 2018 - 07:02 WIB
Firefox Diperbarui Pada Beberapa Sistem Operasi
Firefox Diperbarui Pada Beberapa Sistem Operasi
A A A
NEW YORK - Mozila baru saja memberikan pembaruan pada Firefox di berbagai platform sistem operasi. Pertama di versi Android, setelah versi baru ini bergulir, terasa lebih ringan dan stabil daripada versi sebelumnya, yang bahkan terasa berat padahal dijalan kan di smartphone dengan Snapdragon 845.Tak hanya itu, Firefox untuk Android sekarang juga memblokir pelacak secara default.
Di sisi desktop, ketiga platform (Windows, Mac dan Linux) mendapatkan CSS Variable Fonts. Perubahan ini memungkinkan sistem mengunduh lebih sedikit file font. Versi sebelumnya membutuhkan file font yang berbeda untuk jenis huruf yang sama untuk gaya yang berbeda (tebal, miring, dll.)

Selain itu, Versi desktop pada macOS juga mendapat mode gelap, yang mengubah latar belakang halaman menjadi abu-abu dan font menjadi putih agar lebih mudah dibaca dalam gelap. Fitur ini menyinkronkan dengan mode gelap di macOS Mojave yang dirilis akhir tahun ini.

Untuk versi iOS firefox masih belum mendapat perbaruan, namun pihaknya mengkalim bahwa di versi yang saat ini bergulir melansir laman GSM Arena, Sabtu (8/9/2018).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3047 seconds (0.1#10.140)