Generasi Terbaru HTC Punya Snapdragon 855 Berkemampuan 5G

Minggu, 09 September 2018 - 20:00 WIB
Generasi Terbaru HTC Punya Snapdragon 855 Berkemampuan 5G
Generasi Terbaru HTC Punya Snapdragon 855 Berkemampuan 5G
A A A
TAIPE - Tahun 2011 menjadi puncak kejayaan HTC. Setelah masa keemasan singkat itu, lama kelamaan pamor pabrikan Taiwan itu menurun hingga saat ini. Namun itu bukan berarti HTC segera gulung tikar dari industri smartphone.

Laman Headline Android, Minggu (9/9/2018) menyebutkan, salah satu perancang Senior HTC Senior, Kevin Duo, telah mengungkapkan melalui profil LinkedIn bahwa perusahaan masih terus bekerja memberikan ponsel cerdas terbaiknya. Setelah memanfaatkan Snapdragon 845 pada awal 2018, HTC dalam proses sampling prosesor Qualcomm Snapdragon 855 untuk ponsel yang akan datang.

Ini tidak seperti chip yang mendahuluinya, tapi akan dibangun pada proses 7nm (nano meter) yang lebih baru sehingga memungkinkan menghasilkan kinerja besar dan perbaikan signifikan di sektor efisiensi. Selain itu, proses pembuatan yang diperbarui akan menempatkan chip ini setara dengan Huawei Kirin 980 dan A12 Apple yang akan datang.

Karena terbatasnya ketersediaan jaringan 5G sepanjang 2019, maka Snapdragon 855 akan digabungkan dengan modem X24 Snapdragon yang mencakup dukungan jaringan 4G LTE. Dengan demikian harga ponsel tak melambung.

Seperti yang diungkap dalam profil Kevin Duo, tampaknya, HTC sedang mencari Snapdragon X50 superior. Modem ini, tidak seperti opsi default, mendukung jaringan 5G dan akan tersedia bagi produsen sebagai opsi. Jadi jika perusahaan memilih untuk menggunakannya, ponsel flagship HTC yang berikutnya mungkin sepenuhnya mendukung jaringan generasi berikutnya alias 5G, tidak seperti Samsung Galaxy S10.

Secara keseluruhan, jelas bahwa HTC tidak memiliki rencana untuk meninggalkan pasar ponsel cerdas dalam waktu dekat. Jadi setidaknya bakal ada beberapa perangkat unggulan lainnya kemungkinan akan datang. Dengan margin laba yang terus menurun di segmen mid-range dan low-end, tidak mengherankan jika HTC memfokuskan kembali usahanya pada pasar ponsel unggulan sepenuhnya. Setidaknya akan menjamin margin laba yang lebih tinggi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6807 seconds (0.1#10.140)