alexametrics

Bidik Ponsel 5G Tahun 2019, Honor Kejar Posisi 3 Dunia Pada 2022

loading...
Bidik Ponsel 5G Tahun 2019, Honor Kejar Posisi 3 Dunia Pada 2022
Honor siap melahirkan ponsel berteknologi 5G pada tahun depan. Mereka juga membidik posisi tiga besar dunia dalam hal penjualan pada 2022. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Semua perusahaan teknologi berbasis seluler mempersiapkan kedatangan jaringan 5G tahun depan. Hampir semua merek besar mengumbar janji memberikan smartphone siap pakai 5G pada 2019. Tercatat, negara seperti China, AS, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris tengah mencari cara untuk meluncurkan jaringan generasi mendatangnya guna mendorong AI dan IoT pada level baru.

Honor ialah salah satunya. Selama Konferensi INS di Hong Kong, Presiden Honor, George Zhao mengatakan, perusahaannya akan siap memberikan smartphone berkemampuan 5G tahun depan. Sebagai seorang pria yang berasal dari bisnis operator telekomunikasi dan telah melihat pergeseran dari jaringan 3G ke 4G, dia percaya tiga tingkat kontribusi diperlukan guna mewujudkannya.

Yang pertama, pemrakarsa paten seperti Huawei. Kedua, lanjut George Zhao, semua perusahaan yang terlibat dalam mempromosikan pengembangan jaringan seperti Apple, Samsung, Qualcomm, Huawei, dan lain-lain. Ketiga, perusahaan smartphone yang berbasis pada penyedia solusi 5G dan pengembangannya.

Honor sendiri yakin handset Honor dengan Kirin 980 (Honor Magic 2) tahun depan akan menjadi 5G yang siap menampilkan modem Balong 5000 buatannya sendiri. Laman Giz China, Jumat (14/9/2018), menyebutkan, pertanyaan yang muncul apakah Honor Magic 2 bakal siap 5G. Alasannya, ponsel cerdas ini diharapkan tiba pada akhir 2018, sementara Honor berulang kali mengatakan 2019 akan menjadi tahun bagi ponsel 5G.

Honor juga berharap berada di lima merek smartphone teratas pada 2020. Bahkan menargetkan berada di poisi tiga besar pada 2022. Tekad yang cukup ambisius tapi tidak akan mengejutkan mengingat pertumbuhan cepat yang dicapai Honor pada 2018.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak