alexametrics

Apple Watch Series 4 Punya Fitur Deteksi Keadaan Bahaya

loading...
Apple Watch Series 4 Punya Fitur Deteksi Keadaan Bahaya
Apple Watch Series 4.
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Tak hanya menelurkan trio iPhone terbarunya yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, Apple juga mengumumkan smartwatch terbarunya, yakni Apple Watch Series 4.

Tiga tahun berturut-turut, Apple menggunakan desain yang sama untuk Apple Watches dan hanya memberi sedikit pembaruan, sedangkan tahun ini Apple akhirnya membawa perubahan.

Layar edge-to-edge Apple Watch series 4 ini tampak lebih lebar dan elegan30% dari generasi sebelumnya dengan dua ukuran baru yaitu 40 dan 44 milimeter.

Fitur yang paling diunggulkan adalah kemampuannya mendeteksi dan menganalisis pengguna saat jatuh. Jika pengguna kecelakaan ringan, Smartwatch ini akan memberikan notifikasi dan menyediaan opsi panggilan darurat.

Tak hanya itu, peningkatan lainnya adalah pendeteksi detak jantung yang lebih rinci, Pengguna bisa mengambil data elektokardiogram (EKG) untuk mengetahui kondisi jantung. Perangkat ini merupakan hardware pertama yang dapat mengambil data EKS, karena pengambilan data hanya bisa dilakukan di rumah sakit.

Smartwatch ini dibekali operating system (OS) terbaru yaitu WatchOS 5 dan menggunakan dual-core 64 bit S4 processor. OS terbaru ini diklaim dapat memaksimalkan layar an menampilkan lebih banyak informasi seperti foto, kalender dan peta.

Tersedia dua versi dari smartwatch ini yaitu GPS (Wi-Fi atau bluetooth saja) atau versi seluler. Masalah ketahanan baterai, jam ini diklaim mampu bertahan 18 jam dengan pemakaian standart

Dari segi desain, smartwatch ini terlihat sangat elegan dengan dua varian material yaitu alumunium dan stainless stell dengan masing-masing memiliki tiga pilihan warna.

Apple Watch Series 4 dibanderol dengan harga mulai $399 (Rp 5,7 juta) untuk versi GPS, sedang untuk versi reguler dibanderol $499 (Rp 7,1 juta) dilansir GSM Arena, Kamis (13/9/2018)

Kedua versi akan tersedia Jumat depan, 21 September dengan pre-order mulai Jumat ini, 14 September baru di pasar AS saja.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak